olahraga aman di malam hari
Sumber gambar : freepik/galitskaya

Banyak orang yang memilih berolahraga malam hari karena seharian tidak punya cukup waktu luang. Olahraga di malam hari juga bisa membantu tidur lebih nyenyak. Namun, olahraga malam tidak boleh dilakukan sembarangan. Jika salah, justru dapat menyebabkan cedera dan imbasnya sulit tidur nyenyak.

Lantas apa saja olahraga yang aman untuk dilakukan di malam hari? Ayo simak informasi berikut ini.

Jalan-jalan

olahraga aman di malam hari
Sumber gambar : freepik/bignai

Jalan kaki jadi salah satu alternative olahraga malam hari yang aman. Jalan kaki juga memiliki banyak manfaat seperti menurunkan berat badan, membantu melawan depresi, dan membantu tidur jadi lebih nyenyak.

Yoga

olahraga aman di malam hari
Sumber gambar : freepik/stefamerpik

Yoga terbilang cukup aman untuk dilakukan di malam hari dan justru membuat tubuh dan pikiran lebih rileks sebelum tidur. Yoga juga bermanfaat untuk menghilangkan penat, melancarkan pernapasan dan peredaran darah sehingga tidur bisa lebih nyenyak.

Nge-gym

olahraga aman di malam hari
Sumber gambar : freepik/jcomp

Selanjutnya sobat bisa gabung fitness club. Sobat bisa pilih tempat fitness yang terdekat dengan lokasi tempat tinggal atau tempat kerja sobat. Dengn begitu, sobat bisa langsung olahraga setiap selesai beraktifitas. Ketika sobat bergabung dengan fitness club sobat dapat memilih berbagai jenis olahraga seperti pilates, cardio, angkat beban, dan lainnya.

Menari

olahraga aman di malam hari
Sumber gambar : freepik/galitskaya

Bosan dengan olahraga yang itu-itu saja? Menari bisa jadi solusinya. Selain menyenangkan, menari juga cukup efektif untuk membakar kalori dalam tubuh loh. Sobat dapat mencari video panduan untuk melakukannya. Pilih dan sesuaikan dengan musik yang sobat sukai supaya lebih enjoy saat menari. Menari juga dapat sobat lakukan secara berkelompok bersama keluarga ataupun teman supaya lebih asik.

Beberapa olahraga ini aman dilakukan di malam hari. Namun saat melakukan olahraga di malam hari disarankan untuk melakukan 3 – 4 jam sebelum tidur. Dianjurkan juga untuk lebih melambatkan ritme olahraga dari biasanya.

Selain itu, jangan lupa untuk selalu melakukan pemanasan dan pendingan saat olahraga. Hal ini dilakukan untuk mengendurkan otot dan membantu memperbaiki sirkulasi darah sebelum dan sesudah berolahraga. Tidak lupa imbangi program olahraga sobat dengan berbagai suplemen kesehatan untuk selalu menjaga kesehatan tubuh.

olahraga aman di malam hari
Periode promo hingga 13 Sept 2022

Ayo Belanja Vitamin dan Suplemen Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here