pakaian bekas
sumber gambar: freepik/user6835987

Pakaian bekas seringkali berpotensi menumpuk, hal tersebut sepertinya jadi masalah bagi banyak orang, apalagi buat kamu yang hobi buat belanja baju atau suka mencoba berbagai macam gaya fashion.

Itu mengapa pakaian bekas yang sudah tidak dipakai jangan dibuang dulu sobat. Karena bisa dipakai kembali atau menjadi beberapa hal yang berguna berikut ini.

Kain Lap 

pakaian bekas
sumber gambar: freepik/topntp26

Siapa yang di rumahnya kekurangan kain lap? Menggunakan pakaian tidak terpakai atau pakaian bekas bisa jadi solusi untuk itu. Kamu bisa menggunakan kain lap ini untuk membersihkan permukaan meja, kaca, kursi dan lain sebagainya. 

Keset Kaki

pakaian bekas
sumber gambar: freepik/rawpixel.com

Barang selanjutnya yang bisa kamu ciptakan dari pakaian bekas adalah keset kaki sobat untuk di depan kamar tidur. Hal ini memang sering jadi ide yang dilakukan oleh banyak orang. Tapi pastikan, bahan pakaian yang digunakan sebagai keset mampu menyerap air dengan baik. 

Pakaian Anak

pakaian bekas
sumber gambar: freepik

Punya pakaian yang tidak muat tapi masih layak pakai? Kamu bisa menjadikan itu sebagai pakaian anak-anak sobat. Caranya bisa dengan menjahit ulang kembali, pakaian tersebut menjadi versi kecil yang seukuran dengan anak-anak.

Pakaian Boneka

pakaian bekas
sumber gambar: freepik/user32601828

Tidak hanya pakaian anak kamu juga bisa menjadikan pakaian yang tidak terpakai sebagai baju boneka milik si Kecil. Boneka akan terlihat lucu dan stylish karena bisa bergonta-ganti model baju tentu dengan budget yang minim karena berasal dari pakaian tidak terpakai.

Selimut Hewan Peliharaan

pakaian bekas
sumber gambar: freepik/wirestock

Punya hewan peliharaan? Maka pakaian tidak terpakai kamu bisa jadi bahan yang berguna. Kamu bisa jadikan pakaian tidak terpakai jadi selimut hewan peliharaan, kamu bisa menyatukan beberapa potongan kain menjadi sebuah selimut yang hangat untuk di pakai anak bulu kesayangan.

Nah sobat itu dia beberapa barang berguna yang bisa kamu ciptakan dari pakaian tidak terpakai di rumah. Tertarik untuk mencoba? Atau punya ide menarik lainnya bisa lho untuk kamu kreasikan. Jangan lupa sebelum dipakai kembali, cuci pakaian dengan bersih ya sobat.

promo downy fair Klik Indomaret
Periode promo berlangsung dari 07 September – 20 September 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here