Sumber gambar : freepik/odua

Sepakbola merupakan olahraga yang cukup populer di Indonesia. Namun yang tidak kalah populer yaitu futsal. Mulai dari anak sekolah hingga pekerja kantoran senang bermain futsal. Permainan ini mirip dengan sepakbola namun berbeda dari segi ukuran lapangan dan juga jumlah pemainnya.

Tapi tahukah kamu jika futsal selain menyehatkan ternyata juga memberikan berbagai manfaat lainnya. Kira-kira apa saja manfaatnya? Simak penjelasannya berikut ini.

Mengencangkan Otot dan Melancarkan Peredaran Darah

Sumber gambar : freepik/master1305

Punya keinginan untuk memiliki tubuh dengan otot yang kuat? Futsal bisa jadi pilihan yang tepat. Selain itu dengan bermain futsal juga bisa melancarkan peredaran darah sehingga metabolisme juga semakin baik. Jika metabolisme lancar maka imun tubuh juga jadi semakin kuat loh.

Meningkatkan Hormon Bahagia (Endorfin)

Hormon yang disebut-sebut sebagai hormon kebahagiaan ini dapat muncul ketika kita berolahraga. Semakin semangat dan tangkas kamu bermain, semakin terpicu produksinya. Bukan hanya rasa senang dan puas yang tinggi, tapi juga meningkatkan percaya diri. Nah, kalau biasa main futsal apalagi jago gocek sana-sini, pasti rasa percaya dirinya meningkat.

Melatih Berpikir Cepat dan Strategis

Sumber gambar : freepik

Bermain futsal tidak hanya soal ketangkasan dan kecepatan berlari. Namun juga ada pola berpikir cepat, dan strategis dalam menggiring bola hingga mencetak goal. Dengan bermain futsal kamu juga bisa melatih untuk berpikir cepat dan strategis dalam mengambil keputusan.

Kerjasama Tim Semakin Kuat

Sumber gambar : freepik/artursafronovvvv

Futsal merupakan permainan yang dimainkan secara berkelompok, sehingga kerjasama tim diperlukan di sini. Dengan bermain futsal kita harus tahu kelebihan dan kelemahan diri sendiri supaya berguna dalam tim. Jika ingin menang dalam permainan ini kamu dituntut untuk tidak bermain menuruti ego pribadi. Oleh karena itu bermain futsal secara tidak sadar juga membantumu untuk lebih mengerti rekan satu tim untuk mencapai kemenangan bersama.

Memperluas Jaringan

Sumber gambar : freepik/odua

Bermain futsal selain untuk alasan kesehatan ternyata futsal juga terkenal untuk menjaga kedekatan dan solidaritas pemainnya. Tidak hanya anggota tim tetapi juga lawan. Jadi tidak heran jika relasi sering terbentuk saat bermain futsal. Hal ini bisa terjadi karena setelah bermain tidak jarang para pemain duduk sederet dan mulai percakapan hingga terbentuklah pertemanan dari permainan futsal

Tanpa disadari, main futsal itu bermanfaat banget. Bukan cuma bikin jasmani kuat, ternyata jiwa kita juga jadi bahagia. Bukan cuma untuk diri pribadi, namun untuk banyak orang.

Nah supaya saat bermain futsal tetap segar dan bugar, jangan lupa selalu konsumsi suplemen dan vitamin. Dapatkan suplemen dan vitamin untuk kesehatan di Klik Indomaret dengen berbagai diskon dan gratis ongkir tentunya.

Belanja Suplemen dan Vitamin di Sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here