melamar kerja
sumber gambar: freepik/yanalya

Pengalaman saat hari pertama bekerja pasti punya banyak kenangan bagi kita. Apalagi jika pengalaman yang dipunya berkesan, sehingga sulit untuk dilupakan. 

Nah buat kamu anak baru yang pertama kali masuk kantor dan ingin memberikan kesan pertama yang baik. Bisa coba beberapa tips berikut supaya hari pertama berjalan lancar.

Jangan Datang Terlambat

jam
sumber gambar: freepik/drobotdean

Lebih baik datang lebih cepat dibanding terlambat bahkan satu menit. Di hari pertama kamu harus ingat akan hal ini sobat.

Tujuannya agar kamu memberikan kesan yang baik di pertemuan pertama. Dari situ juga orang lain dapat melihat niat dan dedikasi kamu dalam bekerja.

Berpenampilan Rapi

berpenampilan rapi
sumber gambar: freepik/jcomp

Penampilan itu hal yang nomor satu untuk memberikan kesan pertama yang baik. Apalagi jika itu hari pertama kamu untuk bekerja sobat.

Tidak perlu pakaian mewah atau barang bermerk kamu cukup berpenampilan rapi dan bersih. Jangan lupa menggunakan parfum agar wangi dan gel rambut agar terlihat rapi.

Baca Juga: Hal yang Wajib Kamu Perhatikan Saat Melamar Pekerjaan

Bersikap Sopan

bersikap sopan
sumber gambar: freepik/user11472009

Sikap sopan perlu kamu junjung dan jadi nomor yang satu yang kamu terapkan di hari pertama bekerja sobat. Baik terhadap orang di lingkungan kerja atau di sekitarnya.

Hal ini bisa saja jadi penilaian, apakah kamu orang yang berperilaku sopan dan bisa menghargai orang lain atau tidak. 

Jangan Lupa Untuk Bertanya

help desk operator
sumber gambar: freepik/YuriArcursPeopleimages

Malu bertanya sesat dijalan, mungkin pernyataan itu tepat untuk menggambarkan hari pertama kamu saat mulai bekerja sobat.

Tidak usah malu untuk bertanya jika tidak tahu, karena semua orang pasti merasa kurang paham pada pertemuan pertama apalagi dalam hal pekerjaan.

Nah sobat itu dia beberapa tips buat kamu yang pertama kali masuk kerja. Beberapa tips di atas hanya beberapa ya sobat, sebenarnya masih banyak tips dan hal yang perlu kamu persiapkan lainnya.

promo mid year sale Klik Indomaret
periode promo berlangsung 1 Juni 2022 – 30 Juni 2022

Yuk Belanja Berbagai Busana Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here