macam-macam jajanan tradisional
sumber gambar; freepik/ikarahma

Jajanan tradisional yang menggugah selera seringkali membuat kita tergoda, apalagi saat berkunjung ke pasar tradisional. Sepertinya hampir dari kita semua akan tergoda untuk membali, apalagi jajanan tradisional punya bentuk, warna dan ukuran yang menarik minat.

Kali ini kamu diajak untuk nostalgia, melihat beberapa jenis kue tradisional yang sudah ada sejak jaman dulu dan terkenal akan kelezatannya. Beberapa ada yang masih eksis hingga saat ini lho sobat.

Kue Lapis

jajanan tradisional
sumber gambar: freepik/Sri Widyowati

Siapa yang tak kenal dengan kue lapis manis dengan warna-warna menarik ini sobat. Kue lapis terbuat dari tepung beras, dengan bentuk kue susunan berwarna berlapis-lapis. Biasanya kue lapis ini dapat kamu beli di pasar tradisional atau pusat jajanan tradisional.

Putu

jajanan tradisional
sumber gambar; freepik/ikarahma

Kamu penggemar jajanan pasar? Pasti sering dong lihat kue putu ayu yang terbuat dari tepung beras ini. Kue putu, punya rasa yang manis dan tekstur yang lembut buat kamu penggemar kue dengan tekstur lembut dan wangi pasti suka sobat.

Baca Juga: 5 Camilan Lokal yang Bisa Kamu Beli Di Klik Indomaret

Lemper

jajanan tradisional
sumber gambar: freepik/Edgunn

Kalau butuh camilan tradisional yang asin-asin, kamu bisa coba kenikmatan lemper yang punya rasa lembut beras ketan dan gurih dari suwiran ayam. Aromanya yang harum dan khas juga berasal dari daun pisang yang menjadi pembungkus lemper ini.

Klepon

jajanan tradisional
sumber gambar: freepik/tyasindayanti

Jajanan tradisional lainnya yang bisa kamu coba adalah klepon sobat. Kue bulat dan kenyal yang terbuat dari tepung beras ini enak untuk dinikmati karena isian gula merah yang meleleh di mulut menambah cita rasa dari klepon.

Nah sobat itu dia beberapa kue atau jajanan tradisional yang bisa kamu nikmati. Kalau dari kue tradisional di atas, mana yang jadi favoritmu? Coba bagikan di kolom komentar sobat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here