Manfaat Gorden
Sumber gambar : freepik/kwangmoop

Gorden atau tirai jadi elemen interior rumah yang sempat viral di aplikasi tiktok beberapa waktu ini. Namun, tahukah sobat manfaat dari gorden selain sebagai penutup jendela dan dekorasi rumah? Gorden ternyata memiliki berbagai manfaat lainnya loh. Ayo simak manfaat gorden selengkapnya berikut ini.

Pengatur Cahaya

Manfaat Gorden
Sumber gambar : freepik/rawpixel.com

Gorden berfungsi mengatur kualitas dan kuantitas cahaya yang masuk ke dalam ruang. Tentu sobat ketika beraktivitas di rumah membutuhkan pencahayaan cukup tapi tidak menyilaukan. Cahaya yang masuk dapat dikontrol dengan membuka dan menutup gorden.

Sebagai Penyaring Debu

Manfaat Gorden
Sumber gambar : freepik/lifeforstock

Selain bermanfaat pengatur cahaya, gorden juga berperan sebagai penyaring debu. Debu yang masuk dari luar dan terhirup dapat menyebabkan gangguan pernapasan. Dengan adanya gorden, debu yang masuk akan ditangkap dan menempel pada gorden, sehingga udara yang masuk lebih bersih.

Elemen Dekoratif

Manfaat Gorden
Sumber gambar : freepik/kjpargeter

Tidak dipungkiri gorden sangat berpengaruh pada tampilan estetika ruang. Hal ini karena porsi penutup jendela cukup besar sehingga menyita perhatian siapapun yang masuk ruangan. Warna Gorden juga berperan penting dalam kelengkapan dekorasi rumah.

Menjaga Privasi

Manfaat Gorden
Sumber gambar : freepik/diana.grytsku

Sobat suka melihat pemandangan di luar rumah tetapi tidak ingin orang luar melihat kegiatan yang ada di dalam rumah. Namun, jika ditutup gorden cahaya yang masuk jadi lebih sedikit. Jangan khawatir karena bahan sheer atau vitras pada gorden bisa jadi solusi. Sobat dapat leluasa memandang keluar dan pandangan dari luar tetap terhalang.

Itu tadi beberapa beberapa manfaat gorden untuk di rumah. Jadi di rumah sobat apakah sudah menggunakan gorden atau belum? Ayo komen di bawah bagikan informasi ini ke keluarga, teman, dan sahabatmu ya. Jangan lupa juga sobat untuk selalu menjaga kebersihan gorden dan jendela di rumah. Hal ini supaya cahaya dan udara yang masuk tetap bersih ya. Ayo belanja produk kebersihan di Klik Indomaret karena banyak promonya dan gratis ongkir.

Manfaat Gorden
Periode promo hingga 13 Sept 2022

Beli Produk Kebersihan Rumah di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here