ciri-ciri kulit sensitif
sumber gambar: freepik

Kamu yakin kulit kamu sensitif? Bisa ya, bisa tidak. Tapi sebelum parno duluan, simak ciri-ciri kulit sensitif, agar kamu lebih bisa mengenali kulitmu dan dapat memilih rangkaian perawatan kulit yang tepat.

APA PENYEBAB KULIT SENSITIF?

Pada dasarnya kulit sensitif dapat terjadi akibat berbagai kondisi, seperti misalnya penyakit genetik layaknya rosacea, eksim, hingga dermatitis kontak alergi yang parah. Faktor genetik, bahkan usia juga bisa mempengaruhi kondisi kulit menjadi sensitif.

Paparan berlebihan terhadap faktor lingkungan seperti sinar matahari, polusi, hingga bahan aktif dalam kosmetik atau skincare bisa memperburuk kondisi kulit sensitif. Karena itu penting untuk memilih jenis perawatan kulit yang tepat, serta meminimalkan kontak dengan penyebab kulit menjadi sensitif.

Ciri kulit sensitive

1. KULIT MUDAH MEMERAH

Kulit kemerahan merupakan tanda umum kulit sensitif. Ketika baru saja mengaplikasikan skincare, atau terpapar faktor lingkungan seperti udara yang terlalu kering lalu kulit jadi kemerahan, maka ini merupakan tanda kulit kamu sensitif.

2. KULIT RENTAN RUAM & BRUNTUSAN

Ketika ruam dan bruntusan kemerahan sering mampir di kulit wajah, terutama setelah kamu mengaplikasikan produk skincare atau kosmetik, bisa dikatakan kamu memiliki kulit sensitif. Seringkali ruam menimbulkan rasa tak nyaman, bahkan bruntusannya juga bisa saja terasa keras ketika diraba.

3. KULIT LANGSUNG TERASA PANAS ATAU TERBAKAR KETIKA TERKENA IRITAN

Umumnya si pemilik kulit sensitif memiliki skin barrier yang lebih tipis dibanding jenis kulit lain. Sehingga ketika misalnya saja ada kandungan di dalam pelembab atau sunscreen yang tidak cocok, bisa membuat kulit kamu terasa panas atau terbakar.

Hal ini sering terjadi ketika kamu mengaplikasikan skincare atau kosmetik berbahan dasar gel, mengandung alkohol, atau bahkan kandungan yang biasa terdapat pada produk khusus kulit berjerawat. Kandungan pada produk anti penuaan juga bisa menyebabkan iritasi pada kulit sensitif.

Untuk itu, kamu harus memilih produk anti-aging yang aman buat kulit sensitif seperti Olay Total Effect 7 in One One Day Cream Gentle SPF 15. Krim pagi ini sangat cocok untuk kulit sensitif karena tidak mengandung fragrance. Begitu lembut saat diusapkan dan bekerja efektif melawan tanda-tanda penuaan, mengurangi garis-garis halus, dan timbulnya kerutan.

Moisturizer ini dilengkapi dengan teknologi SPF 15, serta solar sheer yang mampu melindungi kulit wajah dari bahaya sinar UVA/UVB. Selain itu pelembap ini diperkaya dengan VitaNiacin Complex kaya vitamin yang membantu melindungi kulit wajah agar tampak lebih muda.

ciri-ciri kulit sensitif
Temukan produk Olay di Klik Indomaret
Ciri-ciri kulit sensitif
Temukan produk Olay di Klik Indomaret

4. KULIT REAKTIF TERHADAP SINAR MATAHARI

Jika pemilik jenis kulit sensitif terpapar sinar UV dari matahari, terutama tanpa perlindungan sunscreen atau topi, kulitnya akan langsung memerah. Sehingga penting bagi kulit sensitif untuk selalu melindungi kulit dengan mengaplikasikan sunscreen yang mengandung titanium dioxide atau zinc oxide.

Dua kandungan tersebut dikenal aman digunakan oleh kulit sensitif. Seperti yang dimiliki oleh Olay Total Effect 7 in One Day Cream Gentle SPF 15. Pelembab ini sangat baik digunakan setiap hari bagi si kulit sensitif, karena akan melawan tanda-tanda penuaan dengan aman dan lembut.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Skincare Untuk Kulit Berminyak

Pelembab yang juga mengandung SPF ini memiliki teknologi SPF 15 & Solarsheer untuk melindungi si kulit sensitif dari bahaya sinar UV. Dilengkapi juga dengan VitaNiacin Complex yang kaya akan vitamin untuk membantu melindungi kulit agar wajah terjaga keremajaannya

5.KULIT SENSITIF BIASANYA SUPER KERING

Kulit yang sensitif biasanya super kering juga. Hal ini bisa menyebabkan kulit pecah-pecah, lho. Apa lagi dalam cuaca dingin yang kering dan banyak angin. Untuk itu, kamu harus menggunakan pelembap lembut demi melindungi kulit dari kekeringan

Nah, apakah kelima tanda di atas kamu miliki? Kalau kamu sudah yakin memiliki ciri-ciri kulit sensitif yang tadi, pilihlah produk kosmetik dan perawatan kulit yang tepat, ya. Agar kulit sensitifmu tetap mulus, halus, terjaga kesehatannya dan bebas dari kemerahan serta iritasi.

sumber: 

https://forefrontdermatology.com/6-signs-sensitive-skin/

https://forefrontdermatology.com/6-signs-sensitive-skin/

ciri-ciri kulit sensitif
Periode promo hingga 01 Februari – 28 Februari 2023

Rawat Kulit Cantikmu, Belanja Produk Olay Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here