skincare untuk kulit sensitif
sumber gambar: freepik

Sebentar-sebentar harus pakai paper blot agar tak terlihat punya tambang minyak di wajah. Foundation hingga bedak pun sulit menempel, membuat makeup jadi tidak rata. Mana jerawat senang mampir. Duh, kalau udah kayak gini butuh banget yang namanya skincare kulit berminyak.

skincare untuk kulit sensitif

Untuk merawat kulit yang berminyak, kamu perlu menggunakan rangkaian perawatan kulit yang tepat, termasuk dalam memilih skincare untuk kulit berminyak khususnya pelembap. Buat kamu yang memiliki ukuran pori-pori yang cenderung besar, mudah berjerawat dan berkomedo, pemilihan pelembap memang harus hati-hati.

Memilih produk yang salah malah akan membuat wajahmu semakin mengkilap, pori-pori tersumbat, bahkan menimbulkan banyak jerawat. Agar semuanya itu tak terjadi, yuk, simak cara memilih pelembap yang cocok buat kulit berminyak. Kamu pun jadi tak menambah problem baru.

Cek Kandungan Aktif Dalam Pelembap Untuk Kulit Berminyak

Sebagai awal pastikan pelembap yang kamu beli memiliki klaim atau berlabel non-comedogenic, atau tidak menyumbat pori-pori. Lalu cek kandungan aktifnya. Kandungan aktif seperti asam salisilat, niacinamide, benzoil peroksida, atau asam glikolat, merupakan bahan pelembap terbaik untuk kulit berminyak karena mampu mengendalikan sebum.

Hyaluronic acid juga bisa menjadi pilihan karena dapat mengunci kelembapan serta menjaga keseimbangan minyak di kulit secara efektif. Pastikan juga kandungan yang ada di pelembapmu memiliki dimethicone yang mampu terserap cepat ke dalam kulit, serta mencegah penyumbatan pori-pori yang dapat menyebabkan jerawat.

Pilih yang Bertekstur Ringan

Pastikan pelembap untuk kulit berminyak yang kamu pilih bertekstur ringan, berbahan dasar gel atau air, serta berformula bebas minyak. Pelembap yang terlalu thick, kental dan creamy malah justru dapat menyebabkan pori-pori tersumbat hingga akhirnya muncul komedo, juga jerawat.

Pelembap yang bertekstur ringan biasanya akan lebih mudah dan lebih cepat terserap ke dalam kulit berminyak. Formulanya lembut serta optimal melembapkan sekaligus menyerap minyak yang berlebih.

Baca Juga: Rekomendasi Moisturizer Untuk Semua Jenis Kulit

Hindari Pelembap Mengandung Alcohol

Kandungan alkohol pada pelembap jika diaplikasikan di atas kulit berminyak malah bisa menghilangkan unsur air di dalam kulit, sehingga sel-sel kulit mati menumpuk, wajah pun gampang kusam.

Penumpukan ini pun memerangkap minyak di kulit sehingga menghasilkan lebih banyak produksi minyak, ujung-ujungnya malah jerawat semakin banyak. Jadi, pastikan kamu tidak memilih pelembap yang ada alkoholnya, ya

Say No To Mineral Oil

Sebagai pemilik kulit berminyak, sebaiknya kamu menghindari pelembap untuk kulit berminyak dengan kandungan mineral oil. Kandungan tersebut bisa jadi malah akan menyumbat pori-pori, sehingga pori-pori akan bertambah besar dan kotoran mudah terperangkap di dalamnya. Oh ya, kandungan yang menghidrasi secara intensif seperti vitamin E, lanolin, atau petroleum juga sebaiknya tidak usah digunakan, ya.

Pelembap Cocok Untuk Kulit Berminyak

Untuk Pelembap wajah, pilih yang teksturnya ringan, oil free, dan memiliki hasil matte finish. Kulitmu bebas kilap dan tidak terasa lengket. Rangkaian pelembap ini bahkan bisa digunakan sebagai make up primer sehingga foundation dan bedakmu akan melekat sempurna bagai kulit kedua. Kini karena kamu sudah tahu solusi skincare untuk kulit berminyak, jangan lupa untuk diaplikasikan secara teratur, ya.

skincare untuk kulit berminyak

Nah untuk Sobat yang kebingungan untuk memilih skin care yang aman untuk kulit berminyak bisa coba varian moisturiser dan cream dari Olay berikut ini. Produk ini bisa Sobat dapatkan di aplikasi Klik Indomaret. Pas banget ada promo untuk setiap pembelian produk Olay di Klik Indomaret, Kamu bisa dapatkan diskon hingga 33% dan tambahan potongan Rp 10.000 loh.

skincare untuk kulit berminyak
Periode promo hingga 28 Feb 2023

Rawat Kulit Cantikmu Bersama Olay, Belanja Produknya Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here