5 Tanaman Obat Kaya Manfaat Sekaligus Untuk Mempercantik Rumah
Sumber gambar : freepik/miltsova

Tanaman obat sejak lama memang dipercaya berkhasiat untuk mengobati berbagai penyakit. Bahkan tidak hanya di Indonesia, banyak Negara lain juga menggunakan tanaman sebagai obat.

Namun, tahukah Sobat jika tanaman obat selain berkhasiat tetapi juga memiliki bentuk yang cantik dan bisa menambah keindahan rumah loh. Nah, ini dia beberapa jenis tanaman obat yang selain berkhasiat tetapi juga memiliki bentuk yang cantik.

Mint

5 Tanaman Obat Kaya Manfaat Sekaligus Untuk Mempercantik Rumah
Sumber gambar : freepik/viktory3003

Sobat suka koleksi tanaman gantung? Coba tanaman obat yang satu ini. Tanaman mint memiliki khasiat untuk mengatasi masalah pencernaan. Selain berkhasiat untuk pencernaan, mint juga memiliki daun dan batang yang kecil sehingga cocok untuk dijadikan tanaman gantung.

Selain untuk pencernaan mint juga mampu meredakan flu dan tambahan untuk olahan berbagai minuman atau makanan. Jadi bagaimana Sobat, tertarik untuk menambah koleksi tanaman gantung dengan tanaman mint?

Rosemary

5 Tanaman Obat Kaya Manfaat Sekaligus Untuk Mempercantik Rumah
Sumber gambar : freepik/dragonimages

Percantik sudut rumah dengan tanaman obat satu ini. Pasti setiap orang yang berkunjung akan menanyakan jenis tanaman tersebut. Tanaman rosemary memiliki tampilan yang cantik dengan daunnya yang lancip. Cara merawatnya juga mudah sehingga cocok untuk menghias ruangan di rumah.

Rosemary juga memiliki khasiat untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi bau mulut. Selain untuk obat, tanaman ini juga bisa dimasak untuk menambah cita rasa makanan seperti ayam panggang, ikan, dan lainnya.

Basil

5 Tanaman Obat Kaya Manfaat Sekaligus Untuk Mempercantik Rumah
Sumber gambar : freepik/yuliyafurman

Sobat pencinta salad atau pasta, tanaman ini bisa jadi pilihan. Selain tampilannya yang cantik, tanaman ini juga bisa dijadikan campuran untuk salad dan pasta. Selain itu tanaman basil juga bermanfaat untuk mengurasi stress dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain itu tanaman basil juga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi sehingga dapat menjaga kesehatan tubuh. Cara mengolahnya juga mudah karena teksturnya yang mirip dengan selada sehingga cocok untuk berbagai olahan.

Sirih Merah

5 Tanaman Obat Kaya Manfaat Sekaligus Untuk Mempercantik Rumah
Sumber gambar : freepik/hilalmansur

Tanaman lainnya yang tidak kalah berkhasiat dan juga cantik yaitu sirih merah. Sirih merah memiliki kandungan tanin sebagai antibakteri dan anti inflamasi cocok untuk atasi masalah kulit. Selain itu kandungan antioksidan dalam sirih merah juga mampu memperbaiki kulit yang rusak akibat polusi dan radikal bebas.

Khasiatnya tidak main-main bukan? Tidak hanya itu, sirih merah juga cocok untuk dijadikan tanaman hias. Daunnya yang merah dengan garis putih membuatnya terlihat cantik untuk kolaksi taman di rumah.

Kelor

5 Tanaman Obat Kaya Manfaat Sekaligus Untuk Mempercantik Rumah
Sumber gambar : freepik/jakasuryanta

Tanaman daun kelor yang sepat viral beberapa waktu lalu karena khasiatnya untuk kecantikan ternyata juga bisa dijadikan tanaman hias loh. Tanaman ini sering diolah jadi sayur karena rasanya yang mirip dengan bayam.

Namun, tanaman daun kelor lebih cocok untuk ditanam di sekitar rumah, karena bentuknya pohon dan cukup besar.

Nah itu dia beberapa tanaman obat yang bisa dijadikan untuk mempercantik rumah dan tentunya berkhasiat untuk kesehatan. Selain itu tanaman tersebut juga aman untuk dikonsumsi ya. Namun, selalu jaga kebersihan dan perhatikan efek samping saat mengonsumsi tanaman tersebut.

Jika terdapat efek samping atau sakit yang tidak kunjung sembuh Sobat bisa konsumsi obat atau berobat ke dokter. Jadi bagaimana sobat, tertarik untuk memiliki tanaman obat tersebut di rumah?

5 Tanaman Obat Kaya Manfaat Sekaligus Untuk Mempercantik Rumah
Periode promo hingga 28 Feb 2023

Beli Obat-obatan Makin Hemat di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here