5 Minuman Rendah Kalori Untuk Bantu Turunkan Berat Badan
Sumber gambar : freepik

Tidak hanya makanan yang bisa menambah berat badan, tetapi minuman juga. Oleh karena itu penting memilih minuman rendah kalori untuk bantu jaga tubuh tetap ideal.


Minuman manis tentunya nikmat dan menyegarkan, apalagi diminum siang hari yang panas. Namun tahukah Sobat, jika minuman manis ternyata mengandung kalori dan gula yang bisa melebihi kebutuhan kalori dan gula harian manusia. Hal tentunya dapat menyebabkan kelebihan berat badan.

Jika Sobat sedang melakukan program diet perlu memperhatikan minuman yang dikonsumsi. Alih-alih mengurangi makan untuk menurunkan berat badan, program dietmu mungkin tidak maksimal karena konsumsi minuman yang tidak sehat.

Nah, untuk membantu program diet Sobat perlu mengonsumsi minuman rendah kalori yang menyehatkan. Sobat tidak perlu khawatir kesulitan mendapatkan minuman rendah kalori selain air mineral. Berikut ini minuman rendah kalori selain air mineral yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

Teh Hijau

5 Minuman Rendah Kalori Untuk Bantu Turunkan Berat Badan
Sumber gambar : freepik/ededchechine

Teh hijau jika dibuat tanpa gula ternyata mengandung nol kalori dan dapat meningkatkan metabolisme tubuh loh. Selain itu kandungan kafein dan katekin berperan sebagai anti oksidan alami untuk membakar lemak.

Jadi minuman teh hijau ini cocok untuk mendukung program diet mu. Biasanya teh hijau dikonsumsi di pagi hari untuk membuat tubuh rileks dan segar setelah bangun tidur.

Jus Buah dan Sayur

5 Minuman Rendah Kalori Untuk Bantu Turunkan Berat Badan
Sumber gambar : freepik/natalystep

Jus buah dan sayur berfungsi memberikan hidrasi dan juga mengandung vitamin dan mineral. Campuran jus buah dan sayur ini menawarkan gula alami yang rendah kalori sehingga sangat cocok untuk diet.

Namun, pastikan lagi supaya jus yang dibuat mengandung 100% buah dan sayur murni tanpa gula tambahan. Hindari juga minuman jus dalam kemasan karena kebanyakan jus ini sudah dicampur dengan gula.

Baca Juga : Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami dengan Buah-buahan

Susu Rendah Lemak

5 Minuman Rendah Kalori Untuk Bantu Turunkan Berat Badan
Sumber gambar : freepik

Minuman rendah kalori selanjutnya yaitu susu rendah lemak. Susu sebagai sumber protein, kalsium, dan vitamin D yang berguna membentuk otot dan menjaga tulang tetap kuat. Namun, pilihlah susu rendah lemak untuk tetap menjaga berat badan.

Susu rendah lemak memang diproduksi khusus dengan kadar lemak lebih rendah dari susu biasanya. Gunakannya untuk membantu orang yang sedang diet tetap memperoleh lemak sehat dan kebutuhan kalsium tercukupi tanpa takut berat badan naik.

Air Kelapa

5 Minuman Rendah Kalori Untuk Bantu Turunkan Berat Badan
Sumber gambar : freepik/jcomp

Selain menyegarkan, air kelapa bisa jadi pilihan untuk membantu menurunkan berat badan. Air kelapa mengandung kalium dan kalori yang lebih sedikit serta bebas kolesterol, rendah natrium juga. Elektrolit dan potassium dalam air kelapa juga sangat baik di konsumsi setelah olahraga.

Infused Water

5 Minuman Rendah Kalori Untuk Bantu Turunkan Berat Badan
Sumber gambar : freepik/odua

Infused water merupakan minuman yang nol kalori lainnya yang bisa jadi pilihan Sobat. Jadi bagi kamu yang tidak suka minum air putih, minuman ini cocok untuk penuhi kebutuhan cairan tubuh. Berbeda dengan air putih, infused water ini ada sensasi rasa dari potongan buah di dalamnya.

Infused water ini bagus untuk kamu yang sedang menjalankan program diet dan menjaga berat badan. Sobat juga bisa memilih buah sesuai dengan kesukaanmu.

Itu dia beberapa minuman rendah kalori untuk bantu menurunkan berat badan yang bisa Sobat coba. Selain penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minuman rendah kalori, perlu juga untuk makan makanan sehat seperti buah dan sayur. Jangan lupa belanja produk buah dan sayur di Klik Indomaret ya.

Belanja Produk Buah dan Sayur di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here