Instant noodle ready to eat with chopsticks in cup on black background.

Salah satu makanan pengganti yang bisa kita olah dengan praktis dan cepat adalah mie instan. Rasanya yang lezat dan lumayan mengenyangkan untuk disantap saat lapar menjadi pilihan banyak orang dikala lapar namun dalam situasi yang tidak memungkinkan untuk memasak untuk waktu yang lama.

Biasanya mie instan disantap dengan campuran bumbu yang ada di dalamnya, kebanyakan orang merasa itu saja sudah terasa lezat namun ada juga beberapa orang yang lebih suka jika mie instan ditambah dengan bahan pelengkap lainnya.

Buat kamu yang jarang menambahkan bahan pelengkap lain pada mie instan, mungkin perlu coba beberapa bahan pelengkap tambahan ini agar mie instan terasa lebih lezat.

Telur

Sumber gambar: Freepik

Salah satu bahan pelengkap yang tidak boleh ketinggalan ada di dalam mie instan mu adalah telur. Biasanya, jika yang diolah mie kuah maka telur akan direbus bersamaan dengan mienya, sedangkan mie goreng biasanya telurnya digoreng menjadi telur mata sapi.

Kalau kamu tim makan mie telurnya setengah matang atau matang sepenuhnya sobat? Apapun itu, pastikan telur yang hendak kamu konsumsi masih segar.

Cabai

Sumber gambar: Jcomp-freepik.com

Tim yang suka makanan pedas pasti setuju kalau mie instan akan terasa lebih lengkap dan lezat jika ada tambahan cabai. Biasanya jenis cabai yang digunakan adalah cabai merah atau cabai rawit, bagi kamu yang lebih suka cita rasa yang sangat pedas bisa menggunakan irisan cabai rawit pada mie instan yang akan sobat konsumsi.

Sayuran

Sumber gambar: Poringdown-freepik.com

Sayuran hijau juga masuk ke dalam bahan pelengkap yang bisa kamu tambahkan agar mie instan terasa lebih lezat. Biasanya jenis sayuran hijau yang dipakai seperti sawi, kol, bayam atau brokoli, kamu bisa merebus terlebih dahulu sayurannya sebelum memasukan mie instan ke dalamnya.

Tomat

Sumber gambar: Jcomp-freepik.com

Ingin cita rasa segar dan sedikit asam pada kuah mie instan kamu? Maka, tambahan tomat bisa jadi opsi bahan pelengkap dalam santapan mie instan milikmu.

Jika kamu lebih suka mie kuah, irisan tomat bisa langsung kamu campurkan bersama mie instan, sedangkan untuk mie goreng kamu bisa menjadikan irisan tomat sebagai hiasan setelah mie siap untuk disantap.

Bawang

Sumber gambar: KamranAydinov-freepik.com

Ingin mie instan yang kamu buat menjadi lebih lezat dan harum? Menambahkan bawang sebagai bahan pelengkap bisa jadi pilihan. Jenis bawang yang bisa kamu tambahkan, yakni bawang merah, bawang putih ataupun bawang bombay yang nantinya perlu kamu tumis terlebih dahulu sebelum dimasukan bersama mie instan.

Daging Ayam

Sumber gambar: Freepik

Selain sayuran kamu juga bisa menambahkan daging ayam, sebagai tambahan pelengkap agar mie instan terasa lebih nikmat. Suwiran daging ayam bisa kamu tambahkan sebagai toping pada mie instan kuah ataupun mie goreng.

Itu beberapa bahan pelengkap agar mie instan milikmu terasa lebih nikmat. Beberapa bahan pelengkap di atas optional ya sobat jadi bisa kamu tambahkan atau tidak sesuai dengan selera masing-masing. Mungkin masing-masing dari kalian juga punya cara masak mie instan tersendiri.

Mau seperti apapun cara memasaknya, belanja mie instannya ya di Klik Indomaret. Pastinya jadi lebih praktis, hemat dan juga lengkap sobat.

Belanja Produk Mie Instan Favorit Di Klik Indomaret 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here