Tidak terasa ya, kurang lebih sudah dua tahun pandemi Covid-19 kita lalui. Lama-kelamaan, kebiasaan new normal sudah jadi rutinitas sehari-hari; aktivitas di rumah aja, selalu pake masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak di tempat umum. Siapa yang waktu awal pandemi merasa kegiatan ini sangat berat untuk dilakukan?

Coba setelah dua tahun ini sobat merasa tidak, kebiasaan-kebiasaan baru ini ternyata tidak seberat yang kita bayangin dulu?

Pepatah yang bilang “semua itu butuh proses” itu ternyata benar yaa. Sama halnya proses PDKT yang butuh proses dari kenalan, jalan bareng, sampai jadi pacarm, semua itu butuh proses. Meskipun awalnya terasa berat tapi akhirnya kita bisa beradaptasi juga. 

Ketika pandemi Internet amat sangat berperan penting. Semua kegiatan beralih jadi serba virtual, internet kini bergeser menjadi sebuah kebutuhan pokok bagi setiap orang. Begitu pula generasi muda yang menghabiskan waktunya dengan internet. Nah tanpa sadar kebiasaan semasa pandemi ini ternyata jadi sebuah kebiasaan baru yang menjadi rutin untuk dilakukan hingga kini. Kira-kira apa aja sih?  

Virtual Meeting (Bertemu Secara Daring)

Sumber gambar: tyukin.photo-freepik.com

Selama pandemi kegiatan untuk bertemu dibatasi bahkan dihentikan sementara. Bekerja dilakukan secara daring atau Work From Home, belajar juga dilakukan secara jarak jauh. Virtual meeting jadi media utama dalam melakukan kegiatan, baik saat meeting dengan bos lewat google meet, ataupun saat belajar jarak jauh dengan guru di zoom. Kegiatan ini telah dilakukan sebagian besar orang sehingga hingga kini menjadi kebiasaan baru meskipun sudah diperbolehkan bertemu, sebagian orang lebih memilih untuk melakukan virtual meeting. 

Streaming Film

Sumber gambar: Freepik

Siapa yang suka nonton film di bioskop? Selama pandemi bioskop dilarang untuk beroperasi sehingga buat pencinta film harus mencari alternative. Fenomena ini juga mendorong munculnya media streaming film berbayar dengan pilihan serial film terbaru dan pilihan. Streaming film ini menjadi hiburan ketika di rumah aja dan kini jadi semakin keteruan. Hayoo ngaku, siapa yang sekarang jadi lebih suka nonton streaming dibandingkan nonton di bioskop?

Main Game

Sumber gambar: Freepik

Dulu sebelum pandemi keseringan main game online dianggap hal tabu. Tapi sekarang, game online selain sebagai hiburan ketika diam di rumah, game online semakin banyak manfaatnya bahkan sampai ada turnamennya loh!. Kini game online bisa mengasah kepekaan, strategi berpikir dan juga kreativitas. 

Scrolling Social Media

Sumber gambar: rawpixel.com-freepik.com

Siapa yang kecanduan buat scrolling social media? Media sosial bisa jadi tempat untuk berbagi kabar secara virtual dengan temen-temen kita. Konten di media social yang beragam mulai dari tips and trick Tdi Tiktok atau cerita thread horror di Twitter. Jadi tidak heran kalau banyak yang sampai kecanduan dengan media social. Nah, tapi sobat juga perlu tahu cara bijak bermedia social ya, supaya tidak termakan hoax.

Belanja Online

Sumber gambar: snowing-freepik.com

Selama pandemi kegiatan keluar rumah jadi dibatasi. Bahkan keluar rumah untuk berbelanja bulanan atau ke toko Indomaret terdekat sekalipun juga dihantui rasa takut. Belanja online memang jadi solusi ketika masa pandemi.

Selain sangat memudahkan memenuhi kebutuhan dengan tetap menjaga kesehatan dengan tetap di rumah aja. Selain praktis, produk yang ditawarkan juga sangat lengkap. 

Apalagi Klik Indomaret! One Stop Online Store yang menyediakan semua kebutuhan dalam satu aplikasi! Buah dan sayur segar? Ada. Daging segar? Ada. Grocery? Ada. Sampai Pulsa, BPJS semuanya bisa di Klik Indomaret! Jadi tunggu apalagi! 

Belanja Berbagai Kebutuhan Lebih Hemat Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here