Tips Meninggalkan Anabul di Rumah Saat Liburan
Sumber gambar : freepik/oksix

Mau liburan tapi gak tega ninggalin anabul di rumah? Takut anabul stres dan tidak terurus? Ini dia tips meninggalkan anabul di rumah saat liburan.


Sobat yang memelihara anabul baik kucing maupun anjing di rumah, pasti sering ragu dan bingung ketika akan bepergian. Namun, meninggalkan anabul sendiri di rumah dalam waktu yang lama bisa membuatnya merasa kesepian, kehilangan napsu makan, hingga stres.

Idealnya untuk untuk kucing dewasa hanya bisa ditinggal selama dua hari saja, sedangkan untuk anjing tergantung pada ras, usianya. Terlebih untuk anabul yang masih anak-anak tidak boleh untuk ditinggal sendirian karena mumbutuhkan perawatan khusus.

Kalau memang terpaksa harus meninggalkan anabul sendirian di rumah, ini beberapa tips yang bisa Sobat coba supaya anabul tidak stres.

1. Bersihkan Rumah

Tips Meninggalkan Anabul di Rumah Saat Liburan
Sumber gambar : freepik

Sebelum pergi pastikan rumah dalam kondisi bersih. Bersihkan debu, dan kotoran hingga ke sudut-sudut ruangan. Hal ini karena anabul yang memiliki kebiasaan menjilati bulu untuk membersihkan diri tidak menjilat kotoran dan debu yang menempel pada bulunya.

Selain itu juga singkirkan pot bunga dan berbagai benda tajam yang bisa membahayakan anabulmu. Jangan lupa juga untuk memandikan anabul supaya bersih selama ditinggal di rumah sendiri.

2. Siapkan Mainan

Tips Meninggalkan Anabul di Rumah Saat Liburan
Sumber gambar : freepik/garetsvisual

Ketika ditinggal sendiri anabul bisa cepat bosan hingga stres karena mereka butuh bermain dan berinteraksi. Jadi sebaiknya berikan beberapa jenis mainan untuk menjaga kesehatan fisik dan mental tetap terjaga. Pilihlah mainan yang aman dan tidak berbahaya untuk anabul.

3. Ganti Pasir Sebelum Pergi

Tips Meninggalkan Anabul di Rumah Saat Liburan
Sumber gambar : freepik/ludmilanaumova1985

Sebelum meninggalkan rumah, pastikan untuk mengganti pasir anabul dengan pasir baru dan bersih, Hal ini untuk mengurangi bau tidak sedap dan pertumbuhan bakteri. Selain itu pasir yang kotor juga membuat anabul tidak nyaman .

4. Pasang CCTV

Tips Meninggalkan Anabul di Rumah Saat Liburan
Sumber gambar : freepik/filistimlyanin

Hal ini menjadi salah satu hal yang cukup penting untuk memantau anabul dari jarak jauh yaitu memasang CCTV. Pasanglah CCTV di tempat-tempat strategis untuk memantau pergerakan anabul. Selain memantau anabul, CCTV juga penting untuk memantau jika ada pencuri yang masuk ke rumah.

5. Berikan Makanan Yang Cukup

Tips Meninggalkan Anabul di Rumah Saat Liburan
Sumber gambar : freepik

Terakhir dan sangat penting disiapkan yaitu siapkan makanan dan minuman yang cukup supaya anabul tidak kelaparan dan kehausan selama ditinggal sendiri. Sobat juga bisa gunakan tepat makanan dan minuman otomatis untuk mengisi ulang ketika makanan anabul sudah habis.

Itu dia beberapa tips meninggalkan anabul di rumah saat liburan dengan aman yang bisa Sobat coba. Jangan lupa untuk stok makanan dan vitamin anabul di Klik Indomaret sebelum ditinggal liburan. Pas banget ada promo yang buat belanjaan anabul jadi makin hemat loh. Jadi tunggu apalagi, ayo belanja makanan dan vitamin anabul sekarang di Klik Indomaret!

Tips Meninggalkan Anabul di Rumah Saat Liburan
Periode promo hingga 30 April 2023

Belanja Makanan Anabul di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here