skincare untuk kulit kering
sumber gambar: freepik

Kulit kering menjadi masalah kulit yang dapat mengganggu dan membuat ketidaknyamanan. Tetapi tidak perlu khawatir, karena kulit kering masih bisa diatasi dengan skincare yang tepat.


Pada dasarnya, setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Tidak hanya jenis kulit, tetapi kebutuhan kulit yang diperlukan masing-masing orang juga berbeda. 

Contohnya bagi kulit berminyak, tentu membutuhkan rangkaian perawatan kulit yang dapat menyeimbangkan sebum pada wajah. 

Begitu juga pada kulit kering, produk yang digunakan harus memiliki kemampuan dalam menghidrasi kulit yang maksimal. Tujuannya tentu saja untuk mengembalikan dan menjaga kelembaban kulit yang cocok dijadikan sebagai skincare untuk kulit kering.

Dalam perawatannya, kulit kering memerlukan pelembab yang tepat karena jika tidak malah dapat menyebabkan kerusakan skin barrier, kulit kusam, sensitif, dan juga produksi sebum yang semakin tak terkontrol. 

Bahkan yang lebih menyebalkan, dapat mempermudah dan mempercepat datangnya tanda-tanda penuaan. Karenanya, kamu benar-benar harus mempelajari kandungan dan manfaat sebelum membeli skincare kulit kering secara tepat untuk hasil yang maksimal.

Selain penggunaan moisturizer yang tepat, ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk dapat memilih skincare yang tepat bagi kulit kering.

1. Pahami Jenis Kulitmu

skincare untuk kulit kering
sumber gambar: freepik/rawpixel.com

Kamu sudah yakin dengan jenis kulitmu? Jika masih tak yakin, cara paling mudah untuk memastikan cobalah cuci wajah dan keringkan. 

Jika kulit terasa kencang, bisa jadi kamu masuk ke dalam kategori kulit yang kering. Tidak jarang, kulit kering juga disertai dengan beragam masalah yang muncul, salah satunya adalah jerawat dan gatal-gatal.

2. Pilih Pelembab Kulit Kering Dengan Tekstur Krim

skincare untuk kulit kering
sumber gambar: freepik

Jika kamu pemilik kulit kering, tidak perlu khawatir memilih pelembab. Karena, beragam pilihan pelembab hadir untuk memenuhi kebutuhan kulitmu. 

Pelembab krim biasanya memiliki konsistensi yang lebih berminyak dan kental. Sehingga mampu bekerja efektif untuk melembabkan kulit, khususnya untuk kamu pemilik kulit kering.

Baca Juga: Cara Mengencangkan Kulit Wajah yang Kendur

3. Cek Komposisi Kandungan

skincare untuk kulit kering
sumber gambar: freepik/lookstudio

Langkah yang tidak kalah penting, adalah mengecek komposisi kandungan skin care yang kamu gunakan. Untuk kulit kering, sebaiknya hindari pelembab dengan kandungan pewangi dan alkohol yang berlebih.

Karena dua kandungan tadi, hanya akan menjadikan kulit semakin kering dan memicu sensitivitas pada kulit. Saat mencari pelembab yang tepat untuk kulit kering, pastikan pelembab yang kamu pilih banyak mengandung minyak daripada air. 

Perhatikan juga komposisinya, carilah pelembab yang mengandung hyaluronic acid dan dimethicone yang berfungsi untuk melembabkan. Tidak hanya kandungan tadi, tapi gliserin, propylene glycol, protein, dan urea juga baik untuk membantu kulit menyerap air lebih banyak. 

Sementara itu, kandungan lanolin, mineral oil, dan petrolatum sangat baik dan efektif untuk mengunci kelembaban sehingga kondisi kulit senantiasa terjaga.

4. Mengandung Antioksidan

skincare untuk kulit kering
sumber gambar: freepik

Antioksidan juga bisa kamu andalkan untuk membantu mengoptimalisasi kondisi kulit kering. Antioksidan ini biasanya terkandung dalam teh hijau, chamomile, licorice, vitamin C, vitamin  E dan sejumlah bahan alami lainnya yang mampu melembabkan.

Tidak hanya itu, sekaligus juga dapat memproteksi kulit dari efek radikal bebas yang juga bisa memicu penuaan dini. Dengan begitu, kulit pun akan kembali sehat berseri, lebih lembab, dan keremajaan nya pun terjaga. 

Bagi kamu yang punya masalah kulit kering, Olay Regenerist Micro Sculpting dan Olay Regenerist Retion 24 Night Moisturizer Cream adalah solusi untuk kulit kering mu.

Produk Olay Regenerist Micro Sculpting ini dilengkapi, dengan kandungan asam hialuronat dan gliserol yang memiliki kekuatan untuk melembutkan kulit agar lembut dan kenyal. 

Selain melindungi kulit dari masalah kulit kering, produk ini akan membantu kulitmu tampak lebih mudah 10 tahun dalam 4 minggu dengan kandungan Skin Energizing Complex. 

Produk lainnya adalah Olay Regenerist Retion 24 Night Moisturizer Cream. Produk ini cocok untukmu yang mendambakan kulit lembab dan sehat. Dengan formulanya yang ringan, produk ini memiliki kandungan yang banyak dengan berbagai manfaat. 

Salah satunya adalah mengandung vitamin E, niacinamide, dan retinol complex yang akan membantumu menghidrasi kulit selama 24 jam. Jadi tunggu apa lagi, beri langkah nyata sekarang untuk #KecantikanTerbaikmu bersama Olay.

Temukan dan beli produk Olay andalanmu kulit cantikmu, lebih mudah #TinggalKLiK di Klik Indomaret.

Temukan Produk Olay Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here