5 Destinasi Wisata di Jakarta yang Cocok Untuk Menenangkan Diri

Rutinitas dan aktivitas yang padat sehari-hari pasti seringkali membuat kamu merasa jenuh dan mudah bosan. Jika dibiarkan secara terus-menerus, kamu dapat kehilangan minat akan suatu hal atau merasa burn-out karena otak yang dipaksa bekerja secara terus menerus. Nah oleh karena itu kamu perlu untuk beristirahat dan menenangkan diri dari rutinitas yang ada.

Kamu bisa pergi ke tempat-tempat yang memiliki suasana tenang, damai dan juga sepi untuk menenangkan diri dan kembali menjadi pribadi yang lebih bersemangat nantinya.

Nah buat warga Jabodetabek khususnya Jakarta, berikut beberapa rekomendasi tempat untuk kamu beristirahat sejenak di Ibu Kota maupun sekitarnya. Ayo simak selengkapnya di bawah ini.

Hutan Kota GBK

Ruang terbuka hijau di tengah kota dapat pilihan alternatif pertama yang bisa sobat jadikan sebagai tempat bersantai. 

Hutan kota ini, terletak di kawasan Gelora Bung Karno untuk akses masuknya juga gratis. Kemudian untuk menuju lokasi kamu dapat berjalan kaki melalui pintu 5 atau melalui pintu 7 GBK. Namun, jika kamu kesulitan bisa bertanya pada petugas keamanan yang berjaga.

Jangan lupa perhatikan jadwal untuk masuk ke dalam kawasan hutan kota ini karena jam bukanya yang masih dibatasi. Terdapat beberapa sesi jam tetapi Klik min sarankan untuk kamu datang di sore hari sekitar pukul 15.00 – 17.00 WIb agar cuaca tidak terlalu panas.

Skywalk Senayan Park

Kamu suka melihat air mancur sambil menikmati semilir angin? Maka Skywalk Senayan Park bisa jadi destinasi selanjutnya untuk kamu menenangkan diri sejenak di akhir pekan. Nah jika kamu datang kesana dan melihat Mall, tenang sobat tidak salah tempat kok.

Area Skywalk Senayan Park memang persis berada di belakang area Mall SPark. Selain bisa menikmati keindahan air mancur dan danau sobat juga bisa menikmati pemandangan kota dari ketinggian.

Taman Suropati

Kalau tempat yang satu ini cocok banget untuk kamu yang suka kedamaian dan juga ketenangan. Taman yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat ini punya banyak pohon yang membuat suasana menjadi rindang dan sejuk. 

Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini seperti membaca buku, mendengarkan musik, atau hanya sekedar bengong sembari mendengarkan suara burung dan sepoi angin.

Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk

Butuh pemandangan hijau untuk menyegarkan mata? Kamu bisa berkunjung ke taman wisata alam mangrove yang terletak di Angke Kapuk. Melihat keindahan dan mempelajari sedikit demi sedikit mengenai hutan mangrove yang memiliki banyak manfaat bagi lingkungan.

Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan disini misalnya menyusuri jembatan yang terhubung di sekeliling hutan Mangrove. Kamu juga bisa melihat beberapa hewan yang ada di taman wisata alam mangrove ini sobat.

Pulau di Sekitar Jakarta

Selain berlibur di kota Jakarta dan sekitarnya, jika ingin menikmati istirahat sejenak yang sebenarnya sobat bisa memilih pergi dan menginap di beberapa pulau sekitar Jakarta. 

Beberapa pulau seperti Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Pulau Bidadari dan lainnya dapat kamu kunjungi untuk menghilangkan rasa penat akan hiruk pikuk Jakarta.

Nah sobat, itu dia beberapa tempat yang bisa kamu jadikan sebagai destinasi untuk beristirahat sejenak. Namun perlu diingat, untuk selalu menjaga protokol kesehatan yang berlaku bila berkunjung. 

Pastikan juga kamu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan ya agar kebersihan dari tempat tersebut tetap terjaga. 

Untuk saat ini kemungkinan ada beberapa tempat yang klik min sebutkan di atas sedang tutup, sehingga kamu perlu bersabar ya agar bisa berkunjung ke sana.

Periode promo 23 -28 Februari 2022

Belanja Berbagai Kebutuhan di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here