cemilan sehat
sumber gambar: freepik/sewcream

Si Kecil punya hobi ngemil tapi bosan dengan cemilan anak yang itu-itu saja? Ini rekomendasi cemilan sehat untuk anak sekolah. 


Anak mulai bosan dengan bekal sekolah yang itu-itu saja? Bunda bisa siasati dengan tambahan cemilan atau camilan yang bervariasi, sehat, dan bergizi. Intip rekomendasi camilan sehat untuk anak berikut ini.

Selain bekal makan siang, memberikan camilan untuk anak sekolah adalah hal yang penting. Karena dapat membantu menjaga energi anak sepanjang hari, apalagi jika ia punya banyak kegiatan tambahan di sekolah.

Masih bingung mencari variasi camilan yang enak buat si Kecil? Ini beberapa rekomendasi camilan untuk anak di sekolah berikut ini.

1. Roti Gandum dan Selai

cemilan sehat
Sumber gambar: freepik

Camilan yang mengenyangkan untuk bekal anak sekolah yang pertama ada roti gandum dan selai. Apalagi roti yang dipanggang dengan dioleskan sedikit mentega, rasanya yang garing dengan berbagai isian selai pasti disukai anak.

2. Buah Potong dan Yogurt

cemilan sehat
sumber gambar: freepik

Sehat dan enak, bekal buah potong segar yang disukai anak dan yogurt bisa jadi kombinasi camilan yang pas. Pilihlah buah yang memang disukai anak, serta yogurt yang tidak terlalu asam dan punya banyak varian rasa agar anak tidak merasa bosan.

3. Puding Buah 

cemilan sehat
sumber gambar: freepik/lifeforstock

Si Kecil suka dengan camilan manis untuk di sekolah? Camilan puding buah, bisa jadi pilihan tepat. Apalagi puding yang isinya berbagai buah yang digemari anak, sudah pasti camilan yang satu ini jadi kesukaan.

Baca Juga: Resep Ketan Vla Cokelat, Dessert Manis dan Enak

4. Kentang dan Keju

cemilan sehat
sumber gambar: freepik/dashu83

Butuh lengkapi camilan si Kecil dengan asupan karbohidrat? Kentang yang direbus atau dipanggang dengan tambahan taburan keju bisa jadi pilihan. Tidak hanya keju, untuk rasa yang lebih gurih kamu juga bisa menambahkan potongan daging sapi, sayuran, atau bumbu pelengkap lainnya.

5. Telur dan Sayuran

cemilan sehat
sumber gambar: freepik/makistock

Terakhir makanan yang mungkin jarang disukai anak tapi bisa jadi camilan adalah telur dan sayuran. Telur bisa kamu olah jadi apa saja, misalnya telur rebus, telur dadar lembut atau scramble egg.

Untuk sayurannya, beberapa anak memang suka sayuran rebus yang ditambahkan dengan garam. Jika kurang suka, sayuran bisa dicampur bersama telur dan sayuran lain sebagai campuran salad. 

Itu dia camilan enak dan menyehatkan untuk jadi camilan anak di sekolah dan menemani berbagai aktivitasnya. Pastikan porsinya sesuai dan anak tidak memiliki alergi dari bahan makanan yang sobat olah ya. 

cemilan sehat
Periode promo berlangsung dari 01 Juli – 31 Juli 2023

Belanja Produk Segar Lebih Hemat Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here