Baby feet. Little baby in a white diaper. Cozy morning time before going to sleep at home. High quality photo

Ruam popok seringkali dialami oleh bayi dan tentunya mengganggu aktivitas. Ini dia cara mengatasi ruam popok dan keunggulan Mamy Poko Royal Soft


Ruam popok adalah kondisi iritasi pada kulit si Kecil terutama di area pemakaian popok seperti paha dan bokong. Umumnya ruam ini bisa terjadi akibat pemakaian popok yang terlalu ketat, kulit si Kecil yang sensitif, ataupun makanan yang baru dikonsumsi. 

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mencegahnya adalah menjaga kebersihan untuk mengatasi ruam popok. Nah tentu Ayah ataupun Bunda tidak ingin kan jika si Kecil mengalami ruam popok? Ini beberapa cara untuk mengatasi ruam popok pada si Kecil.

1. Disarankan Ganti Popok Setiap 3 – 4 Jam Sekali

mamy poko royal soft
sumber gambar: freepik/cookie_studio

Cara pertama dalam menjaga kebersihan popok adalah rutin mengganti popok setiap 3 – 4 jam sekali. Biasanya penggunaan popok yang terlalu lama, bisa menyebabkan munculnya ruam akibat kulit yang lembab. 

Maka dari itu, hindari terlalu lama penggunaan popok pada si Kecil. Terlebih lagi, jika kulit yang mengalami ruang terkena urin dan kotoran, sehingga dapat memperparah ruam.

2. Bila si Kecil Pup Segera Ganti Popok

mamy poko royal soft
sumber gambar: freepik/nightunter

Ketika bayi pup segera gantikan popoknya, jika tidak dapat menyebabkan bokong si Kecil terkena bakteri dari kotorannya. 

3. Basuh dengan Air Murni/Tissue Bayi dengan Air Murni/Sabun yang Lembut di Kulit si Kecil

mamy poko royal soft
sumber gambar: freepik

Ketika ingin membersihkan bagian bokong si Kecil, Bunda bisa membasuh dengan air dan menggunakan sabun yang cocok untuk kulit bayi yang tidak mengandung alkohol.

Bisa juga menggunakan MamyPoko Baby Wipes regular, karena mengandung air murni yang tidak membuat kulit si Kecil menjadi iritasi. 

4. Selalu Keringkan Kulit dengan Baik Setelah Mandi atau Sehabis Pup

mamy poko royal soft
sumber gambar: freepik/comzeal

Bakteri yang jadi penyebab terjadinya ruam popok sangat suka kondisi yang lembab dan hangat. Karena itu, usahakan untuk membuat area tersebut selalu kering setelah mandi atau sehabis pup.

Cara mengeringkannya bisa dilakukan dengan cara menepuk bokong si kecil, menggunakan handuk lembut hingga kering.

Baca Juga: 5 Pilihan Makanan Mengatasi Morning Sickness

mamy poko royal soft
Temukan produk Mamy Poko Royal Soft di Klik Indomaret

5. Untuk Anak Perempuan Basuh dari Depan Ke Belakang

mamy poko royal soft
sumber gambar: freepik/jcomp

Cara membersihkan popok pada anak perempuan sedikit berbeda dengan anak laki-laki. Caranya bisa membasuh mulai dari depan ke belakang untuk menghindari ruam semakin parah.

6. Hindari Penggunaan Bedak Pada Area Sensitif

mamy poko royal soft
sumber gambar: freepik/yanadjana

Dalam mengatasi ruam popok, sebaiknya hindari penggunaan bedak terlebih lagi pada area sensitif karena bisa saja semakin memperparah ruam. 

Lebih baiknya Bunda menggunakan krim diapers untuk meredam ruam popok pada si Kecil. Karena formula yang ada dalam krim diapers, ini bisa menenangkan kemerahan pada ruam popok si Kecil.

7. Gunakan Popok dengan Bahan yang Lembut dan Tetap Kering

mamy poko royal soft
sumber gambar: freepik/sac70

Popok adalah produk yang sering bersentuhan langsung dengan kulit bayi setiap hari. Maka dari itu pastikan popok yang digunakan memiliki bahan yang tidak hanya lembut namun juga sedikit paparan bahan kimia agar aman digunakan. 

Bahan organik yang bebas kimia penting untuk mencegah ruam pada kulit bayi. Salah satu pilihan popok yang bisa jadi pertimbangan Ayah Bunda, ada Mamypoko Pants Royal Soft. Popok ini memberikan kualitas yang tidak main-main untuk kenyamanan anak.

Bisa dilihat dari bahannya yang terbuat dari 100% kapas organik yaitu kapas yang bebas kimia di permukaan popoknya. Sehingga mampu 2x cegah iritasi kulit berdasarkan hasil uji dermatologis. Bahannya juga sangat lembut sehingga meminimalisir resiko lecet akibat gesekan kulit si Kecil dengan popok.

Tidak hanya kenyamanan, daya serap popok ini juga mumpuni, fitur pee indicator nya juga memudahkan Bunda untuk tahu kapan popok harus diganti. Bisa dilihat dari perubahan warna pada garis yang terletak di bagian depan popok.

Popok ini juga dilengkapi dengan roll tape di bagian belakang, sehingga memudahkan Ayah dan Bunda saat membuang popok bekas pakai. Karena bisa tergulung dengan rapi.

Keunggulan lainnya adalah popok ini tersedia dalam berbagai ukuran. Mulai dari ukuran S untuk 3 – 8 kg hingga ke ukuran  XXL untuk berat 15 – 25 kg.

Dengan semua keunggulannya, harga dari Mamy Poko Royal Soft ini berbeda-beda tergantung isi dan ukurannya. Jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan si Kecil.

Tertarik untuk mencoba memakaikan si Kecil Mamypoko Pants Royal Soft? Popok ini, bisa sobat temukan dan beli di Klik Indomaret.

Sumber informasi: id.mamypoko.com

mamy poko royal soft
Temukan produk Mamy Poko di Klik Indomaret

Temukan Produk Mamy Poko Royal Soft Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here