morning sickness
sumber gambar: freepik/primagefactory

Morning sickness atau kondisi mual dan muntah di pagi hari tentunya sangat mengganggu. Ini dia rekomendasi makanan untuk atasi morning sickness.


Masa awal kehamilan menjadi salah satu momen yang penting bagi calon Ibu. Salah satu gejala yang sering dialami adalah morning sickness yang membuat aktivitas terganggu.

Tidak hanya aktivitas yang terganggu, pola makan dan lainnya juga bisa menjadi kurang enak ketika mengalami morning sickness selama proses kehamilan.

Meskipun begitu, Ibu tetap perlu menjaga kesehatan dan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh guna menunjang keperluan nutrisi si Kecil.

Untuk menyiasatinya, ini dia beberapa makanan yang bisa meredakan morning sickness yang Ibu alami. 

1. Jahe

morning sickness
sumber gambar: freepik/jcomp

Ibu bisa mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang berasal dari olahan jahe. Ini karena, kandungan dalam Jahe dapat meredakan mual yang dirasakan. 

Tidak hanya meredakan mual saja, jahe juga dapat menghangatkan dan merelaksasikan tubuh supaya lebih rileks.

2. Lemon

morning sickness
Sumber gambar: freepik/dashu83

Buah asam yang satu ini, mungkin bagi sebagian Ibu merasa khawatir untuk mengkonsumsinya. Namun, air dari buah lemon dapat menghilangkan rasa mual yang dirasakan.

Bunda bisa mencampurkan perasan air lemon ke dalam teh atau air hangat. Tentunya, dengan jumlah yang secukupnya dan tidak berlebihan.

3. Biskuit

morning sickness
Sumber gambar: freepik/alpositivlight

Selain bisa meredakan rasa lapar, ternyata mengkonsumsi biskuit juga dapat meredakan mual. Walaupun sulit rasanya, karena rasa mual membuat tidak nafsu makan. 

Mengkonsumsi makanan diharuskan agar nutrisi dan kesehatan Ibu dan anak tetap terjaga selama masa kehamilan.

Baca Juga: Cara Atasi Sering Buang Air Kecil Saat Hamil

4. Semangka

morning sickness
sumber gambar: freepik/xb100

Tidak hanya buah melon, siapa sangka ternyata buah semangka juga dipercaya dapat menghilangkan rasa mual. 

Ibu bisa mengkonsumsi buah semangka ini di pagi hari, apabila tidak ingin mengkonsumsi makanan berat. Buah yang memiliki kadar air tinggi ini, juga dapat mencegah dehidrasi.

5. Edamame

morning sickness
sumber gambar: freepik

Biasanya Ibu yang mengalami morning sickness kekurangan nutrisi magnesium di dalam tubuhnya. Oleh karena itu, disarankan untuk mengkonsumsi edamame karena mengandung magnesium yang baik untuk kondisi Ibu yang sedang mual.

Nah itu, beberapa makanan yang bisa dicoba untuk meredakan morning sickness. Morning sickness merupakan hal yang perlu dilawan selama kehamilan.

Walaupun akan ada saatnya Ibu tidak bisa mengkonsumsi makanan apapun akibat mual yang menyerang. 

Ingat untuk selalu menjaga kesehatan dan nutrisi dalam tubuh selama masa kehamilan ya Bunda. Jangan lupa, untuk memantau kesehatan Ibu dan si Buah hati melalui konsultasi ke Dokter secara rutin. 

Bunda juga akan lebih mudah tahu, mengenai apa yang boleh dan tidak boleh dimakan selama masa kehamilan. Selain itu, ketika mendekati tanggal kelahiran, jangan lupa untuk melengkapi kebutuhan si Kecil salah satunya popok.

Sumber info: https://id.mamypoko.com/id/mamatips/pregnancy952111.html 

morning sickness
Periode promo berlangsung 25 Juni – 05 Juli 2023

Belanja Popok Lebih Hemat Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here