Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Yang Wajib Kamu Tahu
Sumber gambar : freepik/odua

Buah kurma selalu identik dengan bulan puasa. Kurma memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Ini dia manfaat buah kurma untuk kesehatan yang perlu kamu tahu.


Buah asal teluk persia ini memang dipercaya dapat meningkatkan metabolisme dan sistem kekebalan tubuh. Sehingga buah kurma cocok untuk dikonsumsi saat sahur dan buka puasa. Selain dimakan langsung kurma juga bisa dinikmati dalam bentuk minuman ataupun olahan lainnya.

Selain itu buah kurma juga kaya akan vitamin, zat besi, dan kalsium yang dbutuhkan tubuh selama menjalankan ibadah puasa. Tidak hanya kaya akan nutrisi tetapi juga punya banyak manfaat tubuh lainnya.

Nah ini dia beberapa manfaat buah kurma untuk kesehatan yang perlu Sobat tahu.

1. Mengurangi Rasa Lapar dan Haus

Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Yang Wajib Kamu Tahu
Sumber gambar : freepik/tutatama

Buah kurma memiliki kandungan gula yang cukup tinggi sehingga dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama. Selain kandungan gula, kandungan mineral dalam kurma juga baik untuk menahan haus selama puasa.

Biasanya konsumsi kurma saat sahur dan buka puasa. Bisa konsumsi langsung berupa buahnya ataupun juga dibuat minuman dan olahan lainnya supaya tidak bosan.

Baca Juga : Rekomendasi Kurma Untuk Temani Sahur dan Berbuka Puasa

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Yang Wajib Kamu Tahu
Sumber gambar : freepik

Kurma yang sudah matang memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi sehingga bisa menjaga kekebalan tubuh. Selain itu kurma juga mengandung vitamin A1, vitamin B1, B2, dan B5 untuk menjaga tubuh tetap sehat.

3. Melancarkan Pencernaan

Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Yang Wajib Kamu Tahu
Sumber gambar : freepik/sinostudio

Kandungan serat dalam buah kurma juga cukup tinggi yaitu setiap 3,5 ons kurma terdapat hingga 7g serat. Jadi dengan konsumsi kurma secara rutin dapat mengurangi risiko sembelit.

Serat dalam kurma juga bermanfaat untuk mengontrol gula darah. Meskipun rasa kurma manis tetapi kandungan indeks glikemik yang rendah sehingga tidak membuat gula darah cepat naik.

4. Cocok Untuk Diet

Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Yang Wajib Kamu Tahu
Sumber gambar : freepik/garakta_studio

Salah satu cemilan diet sehat yang bisa dicoba yaitu kurma. Cocok untuk Sobat yang suka makanan manis tetapi tidak ingin berat badan naik drastis. Kurma juga memiki kandungan nutrisi, serat, dan vitamin yang baik untuk tubuh.

Selain itu kandungan antioksidan dalam buah kurma juga berperan penting untuk meningkatkan metabolisma tubuh sehingga berat badan bisa turun lebih cepat. Tetapi juga batasi konsumsi kurma harian supaya tidak berlebihan, bisa konsumsi 3-6 butir saja dalam sehari.

5. Kembalikan Energi Setelah Berpuasa

Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Yang Wajib Kamu Tahu
Sumber gambar : freepik/arvstd

Kandungan gula dalam kurma berperan untuk menggantikan energi yang hilang selama puasa. Selain itu nutrisi buah kurma juga mudah dicerna oleh tubuh sehingga membuat energi lebih cepat bertambah. Buah kurma juga bisa dijadikan pengganti kopi ketika mengantuk dan letih karena bisa membuat tubuh jadi lebih bertenaga.

Itu dia manfaat buah kurma yang luar biasa untuk tubuh. Jadi tunggu apalagi ayo stok buah kurma di rumah. Belanja produk kurma di Klik Indomaret aja, pilihannya banyak, diskon berlimpah, dan tentunya gratis ongkir loh. Jadi tunggu apalagi ayo buruan belanja di Klik Indomaret.

Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Yang Wajib Kamu Tahu
Periode promo hingga 31 Maret 2023

Belanja Buah Kurma di Klik Indomaret Aja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here