life hack memasak
Sumber gambar: freepik/1112000

Malas masak karena memakan banyak waktu? Ini cara menyiasatinya agar lebih praktis dengan life hack memasak berikut ini.


Seperti yang kita tahu, aktivitas memasak seringkali memakan waktu dalam proses pembuatannya. Apalagi jika kamu tipikal orang yang tidak terlalu suka menghabiskan waktu yang lama di dapur, atau sedang buru-buru pasti memerlukan trik sederhana.

Sehingga kamu dapat menghemat waktu dan energi dalam memproses makanan atau menyimpan makanan. Ini dia lima lifehack memasak yang praktis untuk dicoba.

1. Simpan dan Tutup Bumbu

Masih bingung simpan bumbu tapi tidak punya tempat? Pakai cara ini, gulung ke dalam bagian bumbu yang sudah dibuka. Kemudian, selipkan potongan bungkus bumbu yang dilubangi bagian tengahnya. 

2. Parut Keju Pakai Saringan

@klikindomaret_official

Life hack buat yang suka makan keju! Ternyata simple bgt Sobat🤣 #klikindomaret #lifehack #tips #keju #cooking #tipsmemasak #taugasih #diyindonesia

♬ SWIPE – ALYPH

Mau parut keju tapi tidak punya parutan? Tenang, kamu bisa pakai cara ini. Menggunakan saringan sebagai alat untuk memarut keju. Caranya cukup letakkan keju di atas piring, kemudian parut bagian atas keju dengan saringan.

3. Tips dan Trik Supaya Nasi Tidak Cepat Basi

Punya banyak sisa nasi di rumah tapi cepat basi? Berarti kamu perlu coba cara ini. Tips pertama adalah mencuci beras hingga bersih, selanjutnya pastikan takaran air sesuai.

Biasanya satu ruas jari atau menyesuaikan pada takaran wadah. Tips ketiga, adalah tidak membuka rice cooker saat nasi masih di masak. Terakhir, setelah matang segera aduk nasi agar uap di dalam nasi keluar dan tidak membuat nasi cepat basi. 

Baca Juga: Resep Seblak Cobek yang Viral di Tiktok

4. Trik Mudah Mengupas Bawang

Butuh cara praktis mengupas bawang? Maka tips ini bisa membantu kamu, cara pertama adalah menekan bawang dengan pisau. Dengan begitu, bawang yang pipih akan lebih mudah dikupas dari kulitnya.

Cara kedua, dengan cara merendam bawang menggunakan air hangat terlebih dahulu. Tunggu lima menit, nantinya bawang akan lebih mudah untuk dikupas.

5. Life Hack Atasi Kerupuk Melempem

Bisa-bisanya mau makan kerupuk tapi malah melempem? Jangan langsung dibuang, kamu bisa coba tips ini untuk mengembalikan crunchy nya. 

Caranya, cukup masukkan kerupuk ke dalam kulkas dan diamkan beberapa saat. Nantinya kerupuk akan kembali jadi renyah lagi.

Nah sobat, itu dia beberapa life hack memasak atau menyimpan makanan yang bisa kamu coba. Dengan tips dan trik di atas, akan mempermudah kamu menghemat waktu atau menyimpan makanan jadi lebih awet.

life hack memasak
Periode promo berlangsung dari 20 Juni – 30 Juni 2023

Penuhi Kebutuhan Memasak Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here