Tips Agar Bangun Di Pagi Hari Terasa Lebih Bugar

Sumber gambar : freepik/diana.grytsku

Siapa yang sering merasa lelah saat bangun tidur di pagi hari? Ini pertanda kualitas tidur mu rendah. Banyak yang menganggap kualitas tidur hanya dari lamanya tidur di malam hari.

Padahal, kualitas tidur yang baik tidak hanya berpatokan dari lamanya tidur saja. Banyak faktor lainnya yang dapat mengurangi kualitas tidur sobat.

Nah, bagaimana caranya meningkatkan kualitas tidur sehingga tubuh terasa segar saat bangun di pagi hari? Berikut tips dari Klik Min yang dapat sobat coba.

Biasakan Minum Air Mineral Sebelum Tidur

Tips Agar Bangun Di Pagi Hari Terasa Lebih Bugar

Sumber gambar : freepik/pressfoto

Terdengar sederhana tetapi penting untuk dilakukan. Minum air putih atau air mineral sebelum tidur dapat mengurangi risiko kekurangan cairan. Selain itu minum air putih juga membantu proses detoksifikasi saat tidur sehingga kualitas tidur menjadi lebih baik.

Pilih Bad Cover Lembut dan Nyaman

Tips Agar Bangun Di Pagi Hari Terasa Lebih Bugar

Sumber gambar : freepik/jcomp

Tempat tidur yang nyaman pastinya akan membuat tidurmu lebih nyenyak. Tidak hanya kasur, tetapi juga bantal, guling, hingga bad cover harus dipilih yang lembut dan empuk. Namun, tingkat kenyamanan ini dapat disesuaikan dengan selera sobat ya.

Baca juga: Sleep Max Untuk Solusi Tidur Lebih Berkualitas

Tidurlah Sebelum Pukul 10 Malam

Tips Agar Bangun Di Pagi Hari Terasa Lebih Bugar

Sumber gambar : freepik

Durasi tidur di malam hari yang dianjurkan yaitu 7-8 jam. Semisal sobat harus bangun pukul 6 pagi untuk bersiap-siap pergi bekerja maka dianjurkan sobat sudah tidur sebelum pukul 10 malam. Hal ini dilakukan supaya metabolisme tubuh tetap terjaga dengan baik dan tubuh lebih siap untuk bangun lebih awal.

Rutin Olahraga

Tips Agar Bangun Di Pagi Hari Terasa Lebih Bugar

Sumber gambar : freepik/tirachardz

Olahraga secara rutin akan membuat tubuh lebih berenergi. Tubuh yang berenergi ini akan membuat kualitas tidurmu semakin baik. Supaya tubuh tetap sehat dan bugar di pagi hari sobat dapat olahraga secara rutin minimal 30 menit setiap hari atau 3 kali seminggu. Olahraga yang dipilih dapat disesuaikan dengan kemampuan sobat seperti yoga, zumba, jogging, hingga sepak bola.

Kurangi Konsumsi Kafein

Tips Agar Bangun Di Pagi Hari Terasa Lebih Bugar

Sumber gambar : freepik/senivpetro

Sobat penggemar kopi kekinian? Kandungan kafein kopi dapat membuat tubuh lebih berenergi dan terjaga. Namun, tahukah sobat bahwa kafein ini justru membuat tubuh menjadi lebih cepat lelah dan mudah mengantuk.

Oleh sebab itu sobat perlu mengurangi konsumsi kafein secara berlebihan agar tubuh tidak cepat lelah dan mengantuk di pagi hari. 

Hal terpenting untuk mengurangi rasa lelah atau mengantuk di pagi hari yaitu dengan mengetahui penyebabnya. Empat tips ini dapat sobat coba supaya tubuh lebih segar setiap bangun pagi. Namun, jika keluhan ini semakin memburuk sobat dapat melakukan konsultasi dengan dokter ahli. 

Jangan lupa untuk selalu sarapan sebelum memulai kegiatan setiap harinya. Ayo belanja menu sarapan sehat di Klik Indomaret.

Tips Agar Bangun Di Pagi Hari Terasa Lebih Bugar
Periode promo hingga 15 Maret 2022

Belanja Kebutuhan Sehari-hari di Klik Indomaret Aja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here