5 Cara Praktis Hilangkan Bau Tidak Sedap Pada Botol Minum
Sumber gambar : freepik

Membawa botol minum sendiri selain mengurangi sampah plastik tetapi juga jadi lebih hemat pengeluaran. Namun, apa jadinya jika botol minum yang dibawa memiliki bau yang tidak sedap?


Bau tidak sedap pada botol minum disebabkan oleh beberapa faktor, seperti salah penyimpanan, bekas digunakan menyimpan minuman rasa (kopi, teh, jus), pembersih yang salah, hingga terlalu sering digunakan.

Kalau botol minum bau pasti akan sangat mengganggu ketika akan minum air. Meskipun seiring waktu bau pada botol minum bisa hilang dengan sendirinya. Kabar baiknya ada cara yang bisa dilakukan untuk hilangkan bau ini lebih cepat.

Baca Juga : Manfaat Membawa Botol Sendiri

Menghilangkan bau tidak sedap pada botol minum ini ada beberapa cara yang bisa Sobat terapkan. Simak tips selengkapnya berikut ini.

Daun Teh Kering

5 Cara Praktis Hilangkan Bau Tidak Sedap Pada Botol Minum
Sumber gambar : freepik/zirconicusso

Teh selain diseduh untuk minuman ternyata juga dimanfaatkan sebagai penghilang bau pada botol minum. Caranya cukup mudah yaitu dengan teh kering. Tidak harus menggunakan teh baru, sobat bisa juga menggunakan teh yang sudah diseduh lalu dikeringkan.

Pertama botol plastik dengan menggunakan sabun cuci dan bilas hingga bersih lalu keringkan. Taburkan bubuk teh secukupnya ke ujung botol dan bagian dalam selama beberapa jam. Setelahnya bilas sampai bersih.

Baking Soda

5 Cara Praktis Hilangkan Bau Tidak Sedap Pada Botol Minum
Sumber gambar : freepik

Baking soda selain sebagai bahan membuat kue, juga menjadi salah satu senjata yang ampuh untuk membersihkan noda dan bau pada barang. Caranya dengan menaburkan baking soda ke dalam botol dan gosok beberapa saat lalu bilas dengan air bersih.

Selain dapat menyerap bau, baking soda juga bisa mengangkat noda-noda pada botol minum. Namun, setelah membersihkan botol pastikan untuk membersihkan sisa-sisa baking soda yang menempel ya.

Garam

5 Cara Praktis Hilangkan Bau Tidak Sedap Pada Botol Minum
Sumber gambar : freepik/jcomp

Bumbu dapur satu ini juga bisa membantu hilangkan bau yang menempel pada botol plastik. Caranya taburkan sejumput garam pada permukaan botol yang sudah dicuci bersih. Taburkan garam pada tutup dan mulut botol dan diamkan selama 1-2 jam. Jika sudah bersihkan botol dengan sabun sampai sisa-sisa garam hilang.

Cuka Putih dan Air Hangat

5 Cara Praktis Hilangkan Bau Tidak Sedap Pada Botol Minum
Sumber gambar : freepik

Meskipun bau cuka tidak enak tetapi ternyata bisa digunakan sebagai pembersih bau pada botol minum. Sifat astringent pada cuka dapat menetralkan bau botol air. Caranya cukup mudah dengan mengisi botol dengan cuka dan biarkan selama 10 menit. Lalu bilas botol dengan sabun dan air hangat.

Bubuk Kopi

5 Cara Praktis Hilangkan Bau Tidak Sedap Pada Botol Minum
Sumber gambar : freepik/KamranAydinov

Kopi selain nikmat untuk minuman, tetapi kopi juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap. Bahkan tidak jarang bubuk kopi digunakan sebagai pengharum ruangan untuk menyerap bau tidak sedap.

Sedangkan untuk menghilangkan bau pada botol minum caranya dengan menaburkan bubuk kopi pada mulut dan bagian dalam botol. Lalu biarkan sekitar satu jam setelah itu cuci hingga bilas sampai bersih.

Nah itu dia beberapa cara praktis untuk menghilangkan bau tidak sedap pada botol minum. Selain itu Sobat juga bisa gunakan pembersih botol yang dijual di toko. Jika mager belanja ke toko, Sobat bisa belanja pembersih botol di Klik Indomaret ya. Belanjanya mudah, produknya lengkap, dan gratis ongkir juga. Tunggu apalagi, yuk belanja sekarang di Klik Indomaret.

Belanja Produk Pembersih Botol di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here