5 Tips Atasi WC Mampet Tanpa Harus Bongkar
Sumber gambar : freepik/jcomp

WC di rumah mampet? Salah satu masalah yang dialami banyak orang. Ini memang sangat menyebalkan karena kamar mandi jadi kotor dan bau. Terlebih jika bau akibat WC mampet bisa menyebar ke ruangan lain. Pasti sangat meresahkan dan mengganggu kan.

Namun, jangan khawatir Sobat ada banyak cara mengatasi WC mampet tanpa harus membongkar dan bisa dilakukan sendiri. Berikut beberapa cara mengatasi WC mampet dengan mudah.

Plunger

5 Tips Atasi WC Mampet Tanpa Harus Bongkar
Sumber gambar : freepik

Plunger atau alat pompa WC manual ini bisa digunakan untuk mengatasi WC yang mampet. Alat ini bisa dibeli di berbagai toko perlengkapan rumah tangga. Cara menggunakannya juga mudah yaitu cukup pegang gagangnya dan posisikan bagian karet ke lubang WC. Selanjutnya tekan dan Tarik terus secara berulang sampai WC lancar kembali.

Sabun Cuci Piring dan Air Panas

5 Tips Atasi WC Mampet Tanpa Harus Bongkar
Sumber gambar : freepik/RamanouskayaNata

Sabun cuci piring dan air panas bisa jadi pilihan jika tidak ada plunger di rumah. Cara ini dinilai cukup efektif mengatasi WC mampet. Namun pastikan kondisi WC belum sampai luber airnya karena perlu ruang untuk menuangkan campurannya.

Caranya cukup mudah cukup masukkan sabun cuci piring secukupnya ke dalam lubang WC dan diamkan 30 menit. Setelah itu tambahkan air panas ke dalam lubang WC untuk mendorong sumbatan hingga kembali lancar.

Soda Kue dan Cuka

5 Tips Atasi WC Mampet Tanpa Harus Bongkar
Sumber gambar : freepik

Selanjutnya bisa gunakan kombinasi dari soda kue dan cuka. Cukup campurkan satu cangkir soda kue dan dua cangkir cuka ke dalam lubang WC. Kemudian diamkan 1 sampai 2 jam, lalu siram  WC sampai bersih dan kembali lancar.

Gantungan Baju Kawat

5 Tips Atasi WC Mampet Tanpa Harus Bongkar
Sumber gambar : freepik/KamranAydinov

Di rumah ada gantungan baju kawat yang sudah tidak terpakai? Ternyata bisa dimanfaatkan buat mengatasi WC mampet. Cukup tekuk dulu bagian ujung hanger sampai membentuk huruf U. Setelah itu, masukkan bagian ujungnya ke dalam lubang WC dan dorong serta putar untuk atasi sumbatan.

Plastic Wrap

5 Tips Atasi WC Mampet Tanpa Harus Bongkar
Sumber gambar : freepik/fabrikasimf

Selain untuk membungkus makanan, plastic wrap juga bisa atasi WC yang mampet loh. Namun, cara ini hanya bisa diterapkan untuk WC duduk saja. Caranya cukup tutup bagian mulut toilet dengan plastic wrap secara menyeluruh. Setelah itu kamu bisa flush dan saat plastic mengembang tekan kuat-kuat untuk mendorong kedalam lubang hingga WC lancar kembali.

Itu dia beberapa cara mengatasi WC mampet yang mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Nah, sekarang tidak perlu khawatir lagi jika WC di rumah mampet, kamu bisa langsung cobain cara-cara di atas.

Jangan lupa untuk selalu jaga kebersihan WC di rumah. Supaya tidak berbau dan tetap nyaman ketika digunakan. Gunakan produk yang aman untuk WC supaya mengurangi risiko WC mampet ya. Belanja produk pembersih WC yang aman di Klik Indomaret aja. Karena banyak promonya dan gratis ongkir juga loh.

5 Tips Atasi WC Mampet Tanpa Harus Bongkar
Periode promo hingga 7 Maret 2023

Belanja Produk Pembersih Toilet di sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here