5 Rekomendasi Buah Untuk Smoothies

Sumber gambar : freepik/gdolgikh

Sobat suka makan buah? Kalau iya, selamat itu berarti kamu adalah orang yang akan menerima banyak manfaat dari berbagai macam buah lezat yang kamu konsumsi. Sebagian besar kebutuhan nutrisi ataupun vitamin pada tubuh dapat dipenuhi dengan asupan makanan 4 sehat 5 sempurna. 

Sobat bisa memanfaatkan asupan buah, sayur, ikan, daging dengan harga yang bersahabat untuk memenuhi kebutuhan gizi.

Salah satu cara praktis dan ekonomis untuk memenuhi asupan gizi adalah konsumsi buah secara rutin. Nah buat kamu yang malas atau ingin menikmati buah dengan cara yang berbeda, bisa mengolah buah favorit menjadi smoothies.

Smoothies adalah minuman sehat yang umumnya terbuat dari buah maupun campuran antara buah dan sayuran. Kenapa sehat? Karena biasanya, smoothies biasanya terbuat hanya dari buah yang dihaluskan dan hanya menggunakan sedikit gula. 

Rasa manis lainnya juga bisa didapatkan dari campuran bahan lain seperti madu, yoghurt atau bahkan tidak sama sekali karena sudah terasa manis dari rasa yang dihasilkan buah.

Nah kamu mau coba buah yang diolah menjadi smoothies? Bisa coba beberapa rekomendasi buahnya berikut ini sobat.

Pisang

5 Buah yang Paling Cocok Dibuat Smoothies

Sumber gambar : freepik/lifeforstock

Buah kuning yang satu ini punya rasa dan tekstur buah yang cocok untuk dijadikan smoothies. Pisang memiliki kandungan vitamin A, C dan B6 yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan infeksi. Tidak hanya itu, buah pisang juga dapat membantu melancarkan pencernaan.

Kamu bisa mencampur smoothies pisang ini, dengan campuran buah atau sayur lainnya agar kaya manfaat dan memiliki rasa yang nikmat.

Mangga

5 Buah yang Paling Cocok Dibuat Smoothies

Sumber gambar : freepik/romiximage

Siapa yang suka buah mangga? Selain enak untuk dimakan secara langsung, buah mangga juga lezat lho kalau dijadikan smoothies. Buah mangga yang matang, contohnya mangga harum manis cenderung memiliki rasa yang manis dan tekstur buah yang lembut sehingga cocok untuk kamu jadikan sebagai menu smoothies.

Sama seperti buah lainnya, mangga kaya akan manfaat seperti kaya akan vitamin C, membuat kita terasa kenyang lebih lama, melancarkan pencernaan dan lainnya.

Berries

5 Buah yang Paling Cocok Dibuat Smoothies

Sumber gambar : freepik/topntp26

Berbagai jenis buah berries juga bisa sobat jadikan sebagai campuran untuk smoothies sehat dalam menu sarapan kamu. Buah berries sendiri memiliki ragam jenis, contohnya seperti blueberry, blackberry, mulberry, raspberry, strawberry, cranberry dan lainnya.

Meski bentuk buahnya kecil, ternyata manfaat dibaliknya tidak main-main sobat. Beberapa manfaat dibalik buah berry adalah baik bagi kesehatan mata, menangkal radikal bebas dan masih banyak manfaat lainnya.

Nanas

5 Buah yang Paling Cocok Dibuat Smoothies

Sumber gambar : freepik/dashu83

Buah segar yang satu ini memang paling pas buat hilangkan rasa gerah. Nanas punya rasa yang manis dan juga sedikit asam, tekstur buahnya juga tidak terlalu keras dan punya banyak kandungan air sehingga pas untuk masuk dalam daftar buah untuk smoothies kamu.

Manfaat dari buah nanas adalah membantu memperlancar pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh dan berbagai manfaat lainnya ada pada buah yang satu ini.

Alpukat

5 Buah yang Paling Cocok Dibuat Smoothies

Sumber gambar : freepik/jcomp

Makan alpukat tapi dijadikan smoothies? Buah alpukat bisa sobat jadikan sebagai smoothies ataupun jus karena memiliki tekstur serta rasa yang pas. Umumnya smoothies alpukat juga ditambahkan buah lain untuk menyeimbangkan rasanya.

Alpukat juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, seperti mengandung lemak baik bagi tubuh kaya akan nutrisi, baik bagi kesehatan jantung, memberikan efek kenyang lebih lama dan lain sebagainya.

Nah sobat itu dia beberapa buah yang bisa kamu jadikan sebagai smoothies sehat. Perlu diingat untuk mempelajari terlebih dahulu, kandungan buah mana yang cocok untuk satu sama lain. Hal ini agar smoothies yang dibuat dapat bermanfaat bagi tubuh.

Jadi jangan asal mencampur buah atau sayuran untuk smoothies mu ya sobat. Agar rasa dan manfaat di dalamnya tidak terbuang percuma.

5 Buah yang Paling Cocok Dibuat Smoothies
Periode promo terbatas setiap Minggu-Selasa

Belanja Buah Segar di Klik Indomaret Aja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here