Sumber gambar : freepik

Siapa yang pernah kopernya hilang atau tertukar saat melakukan penerbangan? Hal ini kerap dialami beberapa orang saat melakukan perjalanan jauh dengan pesawat. Banyak faktor yang menyebabkan hal ini terjadi. Mulai dari koper yang sama dengan penumpang lain hingga adanya niat jahat oleh oknum.

Nah, buat kamu yang lagi mau bepergian, boleh banget nih simak tips menjaga koper saat penerbangan, agar perjalananmu jadi nyaman dan aman.

Pastikan Label Terpasang Dengan Benar

Sumber gambar : freepik

Saat melakukan check in, pastinya koper yang kamu bawa akan ditimbang dan selanjutnya diberikan label yang dipasang pada bagian handle koper. Bagian label ini, pastikan terpasang dengan benar dan tidak lepas, sehingga kopermu dapat dikenali.

Memasang Tag Nama Pada Koper

Sumber gambar : freepik/Grinvalds

Selain label dari pihak maskapai, kamu juga bisa menambahkan tag namamu sendiri pada koper pribadimu sobat. Jika tidak ingin terlalu panjang, kamu bisa menggunakan inisial namamu juga, atau menggantung aksesoris yang membuatmu mudah mengenali koper pribadimu.

Jangan Simpan Barang Berharga Di Koper

Sumber gambar : freepik

Tips lainnya yang terpenting dan terutama adalah tidak menyimpan barang berharga seperti perhiasan, uang tunai, alat elektronik pribadi di dalam koper. 

Sebaiknya bawa barang-barang tadi bersamamu, karena meskipun kelihatannya aman kita tidak tahu hal tidak terduga bisa saja terjadi ke barang bawaan mu.

Gunakan Pengaman Lebih Seperti Gembok 

Sumber gambar : freepik

Ingin lebih aman lagi? Ini cara lain yang bisa kamu lakukan yakni memberikan pengaman lebih seperti gembok kecil pada kopermu. Hal ini agar koper sulit untuk dibuka oleh orang tidak bertanggung jawab.

Nah sobat itu dia beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk menjaga kopermu tetap aman saat penerbangan. Meskipun, terkadang hal tidak diinginkan bisa saja terjadi saat menaiki transportasi umum tapi tidak ada salahnya untuk tetap berjaga dan menanggulanginya.

Beli Tiket Perjalanan di Klik Indomaret Aja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here