4 Perlengkapan Wajib Saat Puasa Buat Pekerja Kantoran
Sumber gambar : freepik/garakta_studio

Menjelang bulan puasa pasti banyak persiapan yang perlu dilakukan. Selain menyiapkan fisik dan mental, ada beberapa perlengkapan rumah tangga yang wajib disiapkan terutama untuk pekerja kantoran.


Saat bulan puasa selain memaksimalkan ibadah tetapi jangan lupa dengan kewajiban untuk bekerja dan  menjaga membersihkan rumah. Oleh karena itu perlu mengatur waktu dengan baik supaya pekerjaan di kantor maupun di rumah tidak terbengkalai.

Nah, selama bulan puasa ada beberapa perlengkapan rumah tangga yang wajib dimiliki pekerja kantoran. Perlengkapan ini akan memudahkan Sobat untuk menjaga kebersihan rumah dan menyiapkan menu sahur dan buka puasa.

Apa saja perlengkapan rumah tangga yang dimaksud? Cek informasi selengkapnya berikut ini.

Alat Kebersihan Elektronik

4 Perlengkapan Wajib Saat Puasa Buat Pekerja Kantoran
Sumber gambar : freepik

Setelah sibuk menyiapkan menu sahur tentunya harus segera mempersiapkan diri untuk pergi ke kantor. Hal ini membuat Sobat tidak punya waktu untuk membersihkan rumah. Terlebih jika sepulang bekerja harus menyiapkan makanan berbuka puasa dan bersiap untuk sholat tarawih. Lantas kapan waktu untuk membersihkan rumah?

Untuk itu, penting memiliki alat kebersihan elektronik seperti robot vacuum. Dengan robot vacuum tidak perlu ribet lagi untuk membersihkan lantai karena robot ini akan membantu memudahkan pekerjaan rumah selama bulan puasa.

Alat Masak Elektronik

4 Perlengkapan Wajib Saat Puasa Buat Pekerja Kantoran
Sumber gambar : freepik/romiximage

Tidak ada salahnya memasak dengan cara konvensional menggunakan wajan dan kompor. Tetapi alangkah lebih pratis jika menggunakan alat masak elektronik seperti air fryer, microwave, dan lainnya. Terlebih untuk menyiapkan menu sahur dan buka saat bulan puasa.

Dengan bantuan alat masak elektronik ini tentunya memudahkan Sobat untuk menyiapkan menu sahur dan buka puasa. Selain itu waktu untuk memasak jadi lebih singkat sehingga bisa digunakan untuk istirahat.

Botol Minum, Bekal Makan

4 Perlengkapan Wajib Saat Puasa Buat Pekerja Kantoran
Sumber gambar : freepik

Meski berpuasa Sobat juga harus membawa minuman sendiri. Ini berguna supaya tidak lupa untuk berbuka puasa walaupun sedang bekerja. Maka sebaiknya siapkan botol minuman sendiri dari rumah. Dan pastikan minuman tersebut aman untuk diminum di sore hari.

Selain botol minum, Sobat juga bisa menyiapkan bekal makanan untuk berbuka puasa. Tidak perlu bekal makanan berat, Sobat bisa bekal seperti kurma, susu, atau roti yang masih enak dimakan saat sore hari.

Baca Juga : Rekomendasi Kurma Untuk Temani Sahur dan Berbuka Puasa

Alarm

4 Perlengkapan Wajib Saat Puasa Buat Pekerja Kantoran
Sumber gambar : freepik/odua

Setelah lelah bekerja seharian, jangan sampai telat bangun saat sahur. Supaya tidak telat bangun, maka perlu untuk memasang alarm setiap harinya. Tidak hanya untuk mengingatkan bangun saat sahur, tetapi bisa digunakan untuk mengingatkan tidur juga supaya tidak begadang sehingga tubuh lebih segar.

Baca Juga : Tips Mengatur Jam Tidur Saat Bulan Puasa

Itu dia beberapa peralatan rumah tangga yang wajib ada di rumah saat puasa terutama bagi para pekerja kantoran. Supaya saat menjalankan ibadah puasa lebih mudah dan tidak kelelahan karena harus bekerja dan melakukan pekerjaan rumah.

Nah selain menyiapkan peralatan rumah tangga, tidak kalah penting untuk menyiapkan kebutuhan pokok seperti beras, sayur, dan lauk pauk untuk sahur dan buka puasa. Belanja kebutuhan selama bulan puasa di Klik Indomaret. Lengkap produknya, gratis ongkir dan 1 jam saja belanjaan sudah sampai di rumah loh.

4 Perlengkapan Wajib Saat Puasa Buat Pekerja Kantoran
Periode promo hingga 21 Maret 2023

Belanja Kebutuhan Selama Bulan Puasa di Sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here