4 Manfaat Susu Jahe Untuk Kesehatan
Sumber gambar : freepik/olgaleschenko

Musim hujan memang cocoknya minum yang hangat-hangat seperti susu jahe. Siapa sangka minuman hangat satu ini ternyata memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Minuman ini juga cocok untuk dikonsumsi saat sedang sakit seperti flu, batuk, dan sakit tenggorokan. Terlebih cara membuat susu jahe tidak sulit.

Baca Juga : Resep Minuman Susu Jahe Yang Praktis dan Nikmat

Namun, dibalik kehangatan dan kelezatan susu jahet ini ternyata memiliki banyak manfaat lainnya loh.

Meningkatkan Imunitas Tubuh

Ternyata dengan minum susu jahe dapat meningkatkan imun tubuh loh. Kandungan dalam jahe memiliki antibakteri, antivirus, dan antijamur serta antioksidan yang dapat menlindungi tubuh dari radikal bebas. Selain itu nutrisi dari susu juga membuat tubuh semakin terlindungi sehingga tetap sehat dan kuat.

Meredakan Sakit Tenggorokan

Musim hujan kerap kali tubuh lebih rentan terkena penyakit seperti flu, batuk, hingga sakit tenggorokan. Nah, susu jahe menjadi salah satu resep nenek moyang yang memang dinilai ampuh untuk meredakan sakit tenggorokan. Hal ini dikarenakan senyawa antiradang pada susu jahe dapat meredakan radang pada tenggorokan sehingga terasa lebih lega.

Menurunkan Berat Badan

Siapa sangka dengan konsumsi susu jahe ternyata dapat menurunkan berat badan. Cara ini dinilai lebih alami dan cukup efektif. Senyawa baik dalam jahe dapat memberikan efek kenyang lebih lama pada tubuh. Selain itu protein pada susu juga dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga membantu menurunkan berat badan.

Meredakan Nyeri Haid

Nyeri akibat menstruasi atau haid sering membuat tubuh merasa lemas dan mengganggu aktivitas. Nah salah satu cara mengatasi nyeri haid yaitu dengan konsumsi susu jahe. Karena kandungan ibuprofen pada jahe memiliki manfaat pereda nyeri alami. Namun, perlu diperhatikan juga karena kandungan lemak jenuh pada susu dapat memicu radang sehingga perlu memiliki susu rendah lemak.

Itu dia beberapa manfaat dari konsumsi minuman susu jahe yang bisa kamu dapatkan. Semisal Sobat malas untuk membuat susu jahe sendiri, jangan khawatir kini sudah banyak susu jahe kemasan yang bisa langsung diseduh. Ayo belanja susu jahe di Klik Indomaret aja, hemat, gratis ongkir, dan 1 jam aja pesanan sudah sampai di rumah loh.

Beli Minuman Susu Jahe di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here