Music production equipment.

Di tahun ini boomingnya podcast pasti terasa banget bukan sobat. Dari orang biasa, influencer hingga pejabat membuat podcast dengan berbagai tema yang ada.

Tentunya buat kamu yang baru  mengenal podcast terkadang mengalami kesusahan untuk menemukan podcast yang pas dengan minat dan seleramu.

Namun jangan khawatir, Klik min telah menyiapkan beberapa podcast untuk kamu sobat. Podcast yang masuk di daftar ini adalah podcast-podcast yang akan memberikan banyak pengetahuan tambahan.

Mulai dari olahraga, politik hingga financial semuanya ada. Daripada penasaran yuk langsung disimak.

Asumsi Bersuara

Sumber: Asumsi/spotify

Podcast ini bakalan cocok banget buat kamu yang memiliki ketertarikan pada isu sosial, kondisi ekonomi hingga permasalahan geopolitik.

Tema-tema berat tersebut dibawakan dengan santai dan asyik yang bikin para anak muda betah. Walaupun dibawakan dengan gaya ala anak muda para narasumber yang hadir tidaklah sembarangan. 

Sobat bisa mula dengan episode: Perang Dagang Amerika Vs Tiongkok

Level Up With Benakribo

Sumber: chartable.com

Bagi sobat yang doyan main sosial media pastinya nama benakribo sudah gak asing lagi. Bisa dibilang Benakribo salah satu creator Indonesia pertama yang masuk ke ranah podcast. 

Sesuai nama podcastnya Benakribo bakalan sering ngasih tips-tips berguna untuk self improvement sobat kedepannya seperti karir, self discipline dan lainnya. Yang lebih asyik lagi disini Nena punya segment podcast dengan durasi yang cuma lima menit.

Sobat bisa mula dengan episode: How To Pass That Job Interview

How I Built This

Sumber: dn3austin.com

Podcast yang satu ini berbicara mengenai bisnis dibawakan oleh pembawa acara TED Radio yaitu Guy Raz yang akan berbincang banyak mengenai topik entrepreneur dengan nama-nama besar di bidangnya.

Seperti bagaimana Kevin Systrom sang founder Instagram dalam proses membangun bisnisnya. 

Sobat bisa mulai dengan episode: Interview Sara Blakely The Founder of Spanx

The Bill Simmons Podcast

Sumber: The Webby Award

Untuk sobat pecinta American sport sepertinya gak ada yang lebih cocok selain mendengarkan podcast dari Bill Simmons Podcast.

Bermula dari penulis yang sekedar mengirimkan tulisannya ke majalah olahraga hingga memiliki acaranya sendiri di ESPN. Bill simmons membahas topik olahraga khususnya NBA dan NFL secara mendalam dan sangat analitikal. 

Sobat bisa mulai dengan episode: Best 10 NBA Players Right Now

Super Marcato Bros.

Sumber: Podbay

Dibawakan oleh dua komposer musik handal yaitu Karl and Will Brueggemann bersama mereka membahas dan menjelaskan musik dalam video game dari masa ke masa secara mendetail.

Pastinya podcast ini bakalan cocok untuk sobat yang doyan ngulik musik sekaligus bermain game.

Sobat bisa mulai dengan episode: 243 Yang Membahas Music Mario Bros.

Baca Juga: Rekomendasi Playlist Spotify

Stuff You Should Know

Sumber: amazon

Sesuai dengan namanya podcast ini membahas berbagai macam info dan pengetahuan yang mungkin sobat belum tahu secara mendalam.

Seperti penyebab kecelakaan pesawat yang dikarenakan kultur orang Asia yang terlalu sopan hingga alasan mengapa alkohol dapat bermanfaat jika diminum pada kondisi tertentu.

Dibawakan dengan gaya yang tidak menggurui sobat pasti akan jadi lebih pintar dibandingkan sebelumnya

Sobat bisa mulai dengan episode: Are We In Cyberwar?

How Did This Get Made

Sumber: variety

Pernah gak sobat merasa nonton satu film yang jelek banget hingga sobat berpikir kok bisa ada film sejelek ini, kok bisa-bisanya film ini dibuat. Nah podcast ini hadir untuk membahas kegelisahan sobat tersebut. 

Sang penyiar nya duduk bersama sambil membahas film film terjelek yang pernah dibuat.

Sobat bisa mulai dengan episode: Jaws 3D

Smart Passive Income

Sumber: feedspot

Pengusaha Pat Flynn mengajarkan berbagai cara dan ide untuk menghasilkan passive income. Cocok ini cocok untuk sobat yang ingin mendapatkan pendapatan tambahan di luar pekerjaan tetapnya.

Disini Flynn mengundang banyak narasumber dan berdiskusi bagaimana cara dan tips mereka memiliki penghasilan yang lebih banyak.

Sobat bisa mulai dengan episode: SPI 369 How To Build A Youtube Brand That Makes An Impact

Gimana sobat yuk mulai dengerin Podcast.

Top Up Dan Beli Voucher Game Kamu Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here