Sumber gambar : freepik/lovelyday12

Menyambut tahun baru identik dengan perayaan pesta kembang api. Selain perayaan tahun baru, kembang api juga identik pada perayaan hari raya besar. Kembang api ternyata memiliki jenis yang cukup beragam dan indah tentunya. Meskipun terlihat indah, kembang api juga bisa berbahaya bagi anak-anak hingga orang dewasa.

Namun, tahukah sobat ternyata ada kembang api yang aman untuk anak-anak. Kembang api anak-anak atau novelties adalah jenis kembang api yang aman dimainkan anak-anak. Umumnya kembang api ini hanya mengeluarkan bunyi “pretek” dan cahaya warna-warni. Meski begitu, penggunaannya tetap harus dibawah pengawasan orang dewasa.

Nah apa saja kembang api yang aman untuk anak? Simak selengkapnya di sini :

Kembang Api Kawat (Sparkle)

Sumber gambar : freepik/rawpixel.com

Kembang api jenis ini tentunya paling sering ditemui. Kembang api ini tersedia dnegan berbagai ukuran, kecil, sedang, hingga super jumbo. Bentuknya yang panjang dengan ujung yang bisa dipegang dan percikannya kecil membuatnya aman untuk anak-anak. Namun, perlu diingat untuk selalu mengawasi anak ketika memainkan kembang api ini, karena meskipun percikannya kecil tetap bisa melukai tangan si kecil.

Kembang Api Telur Naga

Sumber gambar : freepik/prasitbaac

Seperti namanya, kembang api ini berbentuk obal seperti telur. Kembang api ini cukup sering dimainkan oleh anak-anak saat momentum hari raya. Kembang api ini akan mengerluarkan bunyi “pretek” ketika dinyalakan.

Kembang Api Bola Asap (Smoke Ball)

Kembang api berbentuk bola warna-warni dan ketika dinyalakan akan mengeluarkan asap sesuai warnanya. Selain untuk bermain anak-anak, ini juga bisa jadi bahan properti theater dan fotografi.

Nah itu beberapa kembang api yang aman untuk dimainkan anak-anak. Meskipun percikan kembang api ini tergolong kecil tetap awasi anak-anak ketika bermain supaya tidak membahayakan. Jangan lupa rayakan tahun baru dan hari raya dengan berlanja berbagai kebutuhan di Klik Indomaret.

Belanja Produk Keperluan Hari Raya di Sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here