Setiap pria memiliki selera gaya berbusana yang berbeda sesuai dengan kepribadiannya. Ada yang suka untuk tampil atraktif atau tampil tidak mencolok di depan umum. Salah satu gaya busana yang digemari para pria adalah Smart casual look.

Mengusung konsep semi formal, dimana kamu bisa tampil classy dan casual disaat bersamaan. Tapi tidak sekaku gaya businessman yang menggunakan jas atau dasi.  Nah untuk kamu yang masih bingung cara agar tampil smart casual, wajib banget simak tips berikut.

Blazer

Salah satu item fashion yang pas untuk melengkapi smart casual look yang kamu mau. Blazer dengan warna-warna yang mudah di mix & match seperti, hitam, putih, coklat, dan abu-abu. 

Kamu bisa menggunakan dalaman berupa kemeja atau kaos putih polos yang cocok dan menyesuaikan dengan warna blazer. Untuk celana bisa menggunakan celana bahan atau jeans.

Sweater

Siapa bilang sweater hanya bisa digunakan di cuaca yang dingin? Nyatanya menggunakan kemeja yang dibalut dengan sweater diluarnya. Akan membuat tampilan smart casual look kamu makin on point sobat.

Fashion Item yang Wajib Dimiliki Pria

Tas selempang

Biasanya pria yang tampil dengan gaya busana smart casual, lebih suka menggunakan tas model selempang yang berbahan kulit atau kanvas. Dengan warna-warna gelap seperti hitam, coklat tua, abu-abu dan biru tua.

loafers

Last but not least, sepatu yang digunakan untuk tampilan smart casual biasanya berjenis loafers. Jenis sepatu yang hampir mirip dengan pantofel, sepatu jenis loafers biasanya terbuat dari bahan kulit atau suede dengan desain rendah dan mudah digunakan sehingga jenis sepatu ini bisa juga disebut step-on-shoes.

Itu dia beberapa tips agar kamu bisa tampil ala smart casual look. Gaya busana adalah satu hal yang penting. Seperti kutipan dari Rachel Zoe ini ” Style is a way to say who you are without having to speak”

Yuk Belanja Fashion Item Favoritemu Di Sini!

Sumber foto utama: Photo by Andrew Neel on Unsplash

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here