cukur botak
sumber gambar: freepik/user20395405

Ingin tampilan yang berani dan klasik? Mencukur rambut gaya botak bisa jadi pilihan. Agar hasil cukurnya maksimal ini 9 tips cukur botak


Tampilan rambut botak adalah tampilan yang berani dan tampak dewasa bagi sebagian Pria. Itu sebabnya, tidak jarang banyak yang memilih tampilan botak ini sebagai pilihan gaya cukur andalan. 

Bagi kamu yang sudah pernah mencukur gaya ini mungkin tidak kesulitan, tapi bagi kamu yang baru akan mencukur botak. Bisa menggunakan 9 tips dan alat Gillette ini untuk menciptakan tampilan botak yang kamu inginkan.

1. Melembutkan dan Memangkas Rambut

cukur botak
sumber gambar: gillette.com

Mencukur rambut saat atau segera setelah mandi dapat membantu menghilangkan rambut tebal dan kaku. Kamu mungkin perlu memangkas rambut terlebih dahulu dengan alat pemangkas, seperti Gillette All-In-One Styling Shaver. Tapi sebelum bercukur, rasakan kulit kepalamu dengan tangan untuk mencari benjolan dan tahi lalat.

2. Oleskan Gel Cukur

cukur botak
sumber gambar: gillette.com

Selanjutnya mengoleskan gel cukur akan membantu melembutkan rambut lebih lanjut. Sehingga pisau cukur dapat meluncur lebih mulus dan menghindari iritasi pada kulit. Gel cukur dan krim cukur Gillette memberi kamu pencukuran yang mulus dari awal hingga akhir.

3. Hindari Menggunakan Pisau yang Tumpul

cukur botak
sumber gambar: gillette.com

Jangan lupa hindari menggunakan pisau yang tumpul, periksa strip pemulas sebelum bercukur. Jika strip pemulas memudar atau bilah menjadi tumpul, bilah pelumas mungkin perlu diganti. 

4. Kekuatan Lembut

cukur botak
sumber gambar: gillette.com

Gunakan tekanan yang lembut dan merata untuk menikmati pengalaman bercukur yang mulus. Pisau cukur mengadopsi mode yang paling sesuai untuk memberikan kenikmatan yang nyaman saat bercukur. Kamu juga bisa mencoba mengubah arah pada pencukuran kedua.

5. Mencukur Sepanjang Kontur

cukur botak
sumber gambar: gillette.com

Gagang pisau cukur Gillette Proshield dilengkapi teknologi kepala berputar yang memungkinkan pisau berputar sepanjang kontur kulit kepala untuk pencukuran yang mudah. Jangan lupa lipat telinga ke bawah untuk mencegah luka saat bercukur di dekat telinga.

Baca Juga: 5 Tips Mencukur Untuk Kulit Rawan Berjerawat

6. Bilas Pisau Sesering Mungkin

cukur botak
sumber gambar: gillette.com

Setelah setiap beberapa goresan, letakkan pisau di bawah keran bilas bagian depan dan belakang pisau dengan lembut, lalu kocok perlahan untuk menghilangkan kelebihan air. Jangan sekali-kali membenturkan alat cukur ke wastafel atau menyekanya menggunakan handuk. 

Kebiasaan ini dapat berdampak buruk pada desain komponen pisau yang rumit dan mengurangi masa pakai alat cukur milikmu. Bilas pisau cukur dengan air untuk menghilangkan penumpukan gel cukur, rambut, dan kulit mati.

7.Oleskan Gel Cukur Lagi

cukur botak
sumber gambar: gillette.com

Kamu dapat mengoleskan kembali gel cukur sebelum mencukur ulang area mana pun untuk menghindari ruam dan iritasi kulit akibat pencukuran.

8. Keringkan Kulit Kepala 

cukur botak
sumber gambar: gillette.com

Selanjutnya bilas kepala dengan air dingin lalu keringkan kulit kepala hingga kering dan tidak tersisa air yang menempel.

9. Gunakan Pelembab

cukur botak
sumber gambar: gillette.com

Tahap terakhir, gunakan lotion segera setelah bercukur untuk melembabkan kulit pasca bercukur. Karena melembabkan adalah salah satu langkah dalam rutinitas bercukur harian dan membantu menjaga kulit kepala tetap lembut dan terhidrasi.

Itu dia beberapa tips cara mencukur botak yang bisa kamu coba. Menikmati proses mencukur yang mudah dan mulus bisa terwujud menggunakan alat Gillette untuk dapatkan hasil cukur maksimal.

cukur botak
Temukan alat cukur Gillette di Klik Indomaret

Dapatkan Hasil Cukur Maksimal, Belanja Produk Gillette Di Sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here