tips mencukur
sumber gambar: freepik/YuriArcursPeopleimages

Sulit menemukan tips mencukur yang tepat? 5 Tips ini bisa jadi cara bercukur yang tepat buat kamu yang memiliki kulit yang rawan berjerawat.


Bercukur menjadi salah satu kegiatan yang rutin dilakukan, khususnya bagi kaum Pria yang lebih suka tampilan rapi tanpa kumis dan jenggot. Tapi bagi sebagian pria yang memiliki kulit rawan berjerawat, perlu ekstra perawatan ketika mencukur agar tidak menimbulkan jerawat.

Untuk menyiasatinya, ada 5 tips mencukur untuk kulit rawan berjerawat berikut ini. Tips ini juga diikuti berbagai pemilik jenis kulit.

1. Mempersiapkan Kulit

tips mencukur
sumber gambar: freepik/drobotdean

Sebelum mencukur, gunakan pembersih wajah atau scrub wajah untuk menghangat dan membersihkan kulit secara mendalam. Lalu, basahi kulit dengan air hangat minimal tiga menit gunanya untuk melembutkan bulu wajah sehingga mempermudah proses mencukur.

2. Memilih Gel Cukur

tips mencukur
sumber gambar: freepik

Langkah selanjutnya memilih gel cukur yang tepat. Pilih lah gel cukur yang mampu menghilangkan kotoran dan minyak, seperti Gillette ProGlide gel cukur tanpa sensasi.

3. Proses Mencukur 

tips mencukur
sumber gambar: freepik

Tetap tenang saat bercukur dan biarkan pisau cukur meluncur lembut ke wajahmu tanpa didorong terlalu keras. Hal ini sangat penting, terutama pada area kulit yang rusak.

Baca Juga: Cara Cukur Jenggot Gaya Bulat yang Bisa Dicoba

4. Menggunakan Lotion Aftershave

tips mencukur
sumber gambar: freepik/drobotdean

Setelah mencukur, gunakan sedikit lotion after shave pada wajahmu untuk memastikan kulit terlalu berminyak karena kekeringan. 

5. Mencuci Wajah Di Malam Hari

tips mencukur
sumber gambar: freepik/makistock

Langkah terakhir, cuci wajahmu di malam hari dengan scrub bebas sabun untuk menghilangkan penumpukan kotoran di siang hari. 

Itu dia beberapa tips mencukur yang bisa dicoba, khususnya bagi kamu yang punya kulit rentan berjerawat. Tidak hanya saat mencukur, perawatan sehabis mencukur juga perlu diperhatikan agar kulit tetap terjaga kesehatannya.

Pastikan juga alat cukur yang kamu gunakan tepat seperti Gillette untuk menghasilkan hasil cukur yang maksimal.

tips mencukur
Temukan rangkaian alat cukur Gillette di Klik Indomaret

Belanja Alat Cukur? Di Klik Indomaret Aja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here