Tak terasa hari raya Idul Fitri sudah di depan mata, hal ini terlihat dari berbagai pernak-pernik Lebaran yang sudah bertebaran di berbagai tempat.

Tentunya kehadiran berbagai makanan khas Lebaran, juga dinantikan oleh kita semua. Salah satu menu ikonik yang nggak boleh ketinggalan saat Lebaran tiba adalah opor ayam.

Kebayangkan gimana gurihnya kuah santan dan lembutnya ayam yang bersatu. Dijamin deh, pasti bakal nikmat banget untuk disantap di hari raya nanti.

Biar lebih hemat dan nikmat yuk buat resep opor ayam ini di rumah!

Bahan:

½ kg Ayam
2 butir telur rebus
250 gr Tahu
500 ml Air
1 bungkus Santan
1 bungkus Bumbu opor ayam instan
Minyak goreng secukupnya

Sumber: Tiktok

Cara pembuatan:

1. Langkah pertama, tumis ayam yang sudah dicuci. Masak hingga berwarna cokelat kekuningan sambil sesekali dibalik agar ayam merata sempurna dan tidak gosong di satu sisi.

2. Selanjutnya, tambahkan 500ml air dan jangan lupa masukkan bumbu opor instan. Lalu aduk hingga rata.

3.  Setelah kira-kira ayam dan bumbu tercampur, masukkan telur rebus dan tahu lalu santan. Kemudian masak hingga matang dan bumbu opor meresap ke isiannya.

4. Siapkan piring saji dan opor ayam siap untuk dinikmati!

Opor ayam ini pas banget dinikmati bersama dengan ketupat, selain itu pastinya akan mengobati rasa rindu akan kampung halaman bagi kita yang berhalangan mudik di Lebaran tahun ini.

Yuk coba resep opor ayam ini dan share ke kerabat, keluarga ataupun teman agar mereka juga bisa merasakan momen Lebaran di rumah masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here