Christmas cookie. Ginger bread. Xmas background.

Sudah siap menyambut perayaan natal? Tentunya sobat harus mempersiapkan juga berbagai sajian kue khas natal untuk menjamu para tamu yang hadir ke rumah. 

Salah satunya adalah ginger bread yang renyah dan wangi ketika baru keluar dari pemanggang yang panas. Kue kering khas natal yang satu ini tidak sulit untuk di buat sobat. Dengan bahan-bahan sederhana kalian bisa mulai membuat ginger bread ala luar negeri. 

Langsung aja yuk ke cara membuat ginger bread lezat, check this one.

Bahan: 

  1. 225 gram tepung terigu
  2. 1 sdm bubuk Jahe
  3. 40 gram margarine (dicairkan)
  4. 100 gram gula halus
  5. 1 sdm bubuk kayu manis 
  6. 2 butir telur
  7. 3 sdm madu

Bahan icing:

  1. 30 gram putih telur
  2. 65 gram gula pasir
  3. Air perasan lemon

Cara pembuatan:

1. Saring tepung terigu, bubuk jahe, bubuk kayu manis dalam satu wadah. Masukan mentega cair kemudian aduk hingga merata.  Pecahkan telur masukan kedalam wadah kemudian tambahkan 4 sdm madu. Aduk hingga tercampur setelah itu masukan adonan ke dalam tepung.

Sumber foto: Jcomp/Freepik

2. Setelah semua tercampur bungkus dengan plastik wrap dan masukan kedalam kulkas kurang lebih setengah jam. Giling adonan yang sudah jadi kemudian bentuk dengan cetakan berbentuk manusia. Letakan adonan yang sudah berbentuk diatas loyang yang sudah dilapisi kertas roti dan tepung.

Sumber foto: Bundarenko_rimma/freepik

3. Buat adonan icing, masukan putih telur dan kocok hingga berbusa, sehabis itu masukan air perasan lemon dan gula pasir. Setelah itu kocok hingga mengembang seperti cream yang berbentuk foam.

Sumber foto: Freepik

4. Gunakan adonan icing untuk menghias adonan dengan cara membuat mulut, mata, dan aksesoris lainnya. Setelah dihias, panggang adonan dengan suhu 140℃ kurang lebih 20 menit.

Promo semua bisa bikin kue

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here