American fast food. Corn dogs on white background. Close up

Siapa yang tidak kenal salah satu korean street food asal negara kpop satu ini. Orang Korea menyebutnya Kogo tapi mungkin kita lebih familiar dengan nama corn dog. Makanan yang satu ini sedang populer dimana-mana sobat termasuk di negeri kita indonesia.

Memiliki citarasa gurih, manis, serta tekstur krispi membuat banyak orang yang menyukai jajanan ini. Nah buat sobat yang mau nyobain corn dog tapi bingung belinya dimana. Klikmin bakal kasih tahu gimana cara bikin corn dog ala rumahan dengan rasa yang sama seperti diluaran sana.

Bahan:

Cara pembuatan:

1. Tuangkan tepung terigu dan baking powder ½ setengah sendok teh ke dalam mangkuk sesuai takaran.

Sumber: Vlad Kutepov/Unsplash

2. Pecahkan satu butir telur kemudian tuangkan kedalam mangkuk yang berisi tepung tadi.

3. Aduk perlahan menggunakan menggunakan alat pengaduk kemudian tuangkan secara perlahan susu full cream, hingga dirasa adonan mulai mengental diamkan sekitar 5-10 menit.

Sumber: Oliver Zenglein/Unsplash

Sumber: bintang

4. Ambil sosis lalu tusuk ke tusukan sate secara memanjang di ikuti dengan potongan keju. Setelah itu selimuti keju dan sosis yang ada dengan menggunakan adonan tadi setelah itu lumuri dengan tepung roti hingga merata.

Sumber: Koreanstreetfood

5. Goreng hingga kecoklatan setelah itu angkat dan tiriskan, setelah ditiriskan gulung corn dog diatas gula halus hingga merata. Setelah itu tambahkan saus dan mayonaise sesuai selera. Dan corn dog sudah jadi.

Nah mudah kan cara membuatnya. Untuk cara penyajiannya lebih baik saat masih hangat ya sobat, agar keju nya meleleh di mulut dan tidak keras saat digigit.

Selamat mencoba sobat klik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here