Sumber gambar : freepik

Siapa yang tidak kenal dengan Jepang? Negara yang kaya akan budaya dan berbagai macam jenis makanan ini sering menjadi tujuan banyak orang untuk berlibur.

Salah satunya adalah untuk berwisata kuliner. Makanan seperti sushi, ramen, udon, dan teriyaki banyak digemari oleh masyarakat kita karena cita rasanya yang cocok dengan lidah orang Indonesia.

Ingin mencicipi cita rasa yang gurih dan pedas? Maka kalian harus mencoba kare atau Japanese curry (カレー, karē) adalah makanan yang populer di jepang.

Kare biasanya berisi campuran wortel, kentang, dan bawang bombay. Kare memiliki berbagai varian topping, misalnya ayam, daging sapi atau kambing. Bahkan nasi yang seharusnya dipakai sebagai teman makan dengan kare bisa digantikan dengan udon. 

Sekarang, kalian juga bisa membuat Kare sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang praktis dan mudah didapatkan.

Bahan:

Cara pembuatan:

1. Cuci bersih sayuran seperti wortel, kentang, bawang bombay, dan daun bawang. Kemudian potong wortel dan kentang dengan ukuran sesuai selera.

Setelah itu rebus potongan kentang dan wortel hingga matang. Setelah itu cuci beras dan masak hingga matang dan pulen.

Sumber foto: Freepik

2. Tumis bawang bombay dengan sedikit minyak. Kemudian masukan potongan sayuran yang sudah direbus tadi. Lalu masukan air beserta dengan bumbu kare.

Kecilkan api dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu aduk kare dan pastikan tekstur nya sudah mengental.

3. Untuk membuat chicken katsu, siapkan dada ayam yang sudah dipotong dan dicuci bersih. Kemudian bumbui dengan menggunakan lada dan garam.

Setelah itu celupkan dada ayam ke telur setelah itu ke tepung roti. Panaskan minyak goreng kemudian masukan dada ayam. Tunggu hingga berwarna kecokelatan dan garing

Sumber foto: Freepik

4. Sajikan kare di piring dengan nasi dan iris sesuai selera potongan chicken katsu dan letakan di atas nasi setelah itu taburi daun bawang yang sudah diiris tipis.

finally! chicken katsu curry ready to serve. Chicken katsu curry ini, paling nikmat disantap untuk makan siang ataupun makan malam bersama keluarga.

chicken katsu
Sumber foto: Freepik

Nah itu dia resep chicken katsu carry rice yang bisa Sobat coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa untuk membeli bahan-bahannya di Klik Indomaret ya, karena banyak promonya, gratis ongkir, dan 1 jam sudah sampai.

Belanja Bahan-bahannya di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here