Sumber gambar : freepik/primagefactory

Suka nongkrong di coffee shop? Biasanya pesan kopi jenis apa nih kalau lagi nongkrong di coffee shop? Americano, Café Latte, atau Espresso? Cukup banyak jenis minuman kopi yang bisa dipilih saat nongkrong di coffee shop.

Namun, saking banyaknya kadang tidak sedikit orang yang salah menyebutkan jenis minuman saat memesan kopi. Pastinya tidak mau dong uang terbuang sia-sia karena salah pesan minuman? Nah berikut jenis minuman kopi yang wajib Sobat tahu supaya tidak salah saat memesan.

Espresso

Sumber gambar : freepik/zirconicusso

Espresso merupakan basic dari semua minuman kopi. Terbuat dari bubuk kopi halus yang dipadatkan dengan tamper dan dituangkan air panas dengan penyaring khusus. Saat pesan espresso akan ada istilah ‘shot’ yang diartikan sebagai porsi 1 gelas kecil. Nah biasanya jika sobat ingin menambahkan cita rasa kopi dalam minuman bisa juga menyebutkan extra shot espresso.

Americano

Sumber gambar : freepik/jcomp

Sobat pencinta kopi hitam? Pasti tidak asing dengan jenis minuman ini. Americano, minuman ini sering muncul dalam drama korea juga dan cukup banyak disukai oleh berbagai kalangan. Kandungan kafein pada kopi ini cukup tinggi, jadi cocok untuk kamu yang sedang mengantuk.

Long Black

Sumber gambar : freepik/jcomp

Siapa yang sering tertukar antara long black dengan americano? Serupa tapi tidak sama long black dan americano merupakan jenis minuman dengan perpaduan air dan espresso tapi berbeda dari proses pembuatannya. Long Black dibuat dengan menuangkan air terlebih dahulu ke gelas lalu ditambahkan espresso sesuai selera, sedangkan americano sebaliknya.

Cappuccino

Sumber gambar : freepik

Sobat suka kopi dengan tekstur yang creamy dengan rasa kopi yang tidak terlalu kuat? Cappuccino bisa jadi pilihannya. Minuman ini terbuat dari perpaduan 1/3 espresso, 1/3 susu panas, dan 1/3 busa susu. Namun, jika ingin rasa kupi yang lebih kuat bisa kurangi kadar susu.

Macchiato

Sumber gambar : freepik/topntp26

Sering merasa kantuk saat bekerja di siang hari? Macchiato bisa jadi kopi pilihan untuk penambah energi saat kamu sudah mulai mengantuk di siang atau sore hari. Jenis kopi ini mirip dengan cappuccino tetapi dengan takaran susu yang lebih sedikit. Biasanya macchiato juga ditambahkan sirup caramel supaya lebih manis.

Caffé Latte

Sumber gambar : freepik/freestockcenter

Sobat pasti tidak asing dengan gambar lucu yang ditampilkan di atas minuman kopi. Teknik ini disebut latte art. Nah, caffe latte ini menjadi minuman yang kerap digunakan untuk membuat latte art. Komposisi jenis minuman kopi satu ini dibuat dengan takaran ⅓ espresso dan ⅔ susu panas. Jadi cocok untuk kamu yang ingin minum kopi tetapi dengan cita rasa kopi yang tidak terlalu kuat.

Cold Brew

Sumber gambar : freepik/wirestock

Ingin minum kopi dengan cita rasa yang berbeda dari biasanya? Cold brew wajib untuk dicoba. Minuman ini memiliki cita rasa kopi yang sedikit asam dan manis. Cara membuatnya cukup unik, karena biji kopi harus direndam dahulu di air dingin baru diseduh.

Mocha Latte

Sumber gambar : freepik/topntp26

Kamu pencinta cokelat tapi suka minum kopi juga? Nah, ini minuman ini bisa jadi pilihanmu, mocha latte merupakan perpaduan espresso dan bubuk/sirup cokelat. Bisa juga tambahkan gula atau caramel untuk menambahkan rasa manis pada minuman. Mocha latte ini biasanya lebih lezat dihidangkan saat dingin.

Affogato

Sumber gambar : freepik/prasitbaac

Bosan menikmati kopi sebagai minuman? Sobat bisa coba affogato, jenis minuman ini sering dianggap sebagai hidangan penutup. Karena komposisinya yang berupa segelas espresso panas yang ditambahkan satu scoop es krim vanilla. Cara menyantapnya pun bisa sesuai selera, seperti menunggu es krimnya mencair atau nikmati dulu es krim baru minum kopinya.

Nah itu dia jenis minuman kopi yang wajib Sobat tahu supaya tidak salah pesan dan sesuai dengan keinginan. Nah buat Sobat pencinta kopi, wajib banget cobain kopi dari Point Coffee dengan berbagai pilihan rasa yang menarik tentunya. Ayo belanja Point Coffee sekarang di Klik Indomaret karena ada promo potongan hingga 25 ribu loh.

Beli Point Coffee di Klik Indomaret

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here