smiling guy in a face care mask on a purple background

Perawatan tubuh umumnya memang dilakukan oleh kaum hawa. Namun, hal itu bukan berarti kalau para pria nggak perlu melakukan perawatan pada kulit mereka.

Sebaliknya, para pria butuh perawatan kulit yang extra karena menghabiskan banyak waktu di luar rumah.

Di tengah pemberlakuan work from home, melakukan perawatan kulit akan jadi ide yang bagus karena kulit dapat beristirahat dari polusi dan aktivitas yang padat.

Nah beberapa produk perawatan tubuh ini wajib lho, dimiliki para pria untuk menjaga kesehatan kulit mereka.

Facial Wash

Close up portrait of a young half naked man Free Photo

Sumber foto: Freepik

Facial wash atau sabun cuci muka menjadi item wajib yang dimiliki oleh para pria, karena setelah beraktivitas seharian diluar rumah, debu dan polusi akan menumpuk di kulit kemudian menyumbat pori-pori serta menyebabkan jerawat.

Eye cream

Sumber foto: Freepik

Sering begadang karena harus menyelesaikan pekerjaan kantor? Tentu akan tidak baik untuk kesehatan matamu. Masalah penglihatan seperti rabun jauh, mata merah, dan kantung mata yang menghitam pastinya dapat merusak penampilanmu. Jadi gunakan eye cream untuk mengurangi lingkaran mata panda. 

Waktu penggunaan eye cream yang baik adalah saat malam hari, karena saat malam kemampuan kulit untuk menyerap nutrisi dari eye cream menjadi lebih optimal.

Sunscreen

Sumber foto: Freepik

Tabir surya atau sunscreen tidak hanya digunakan saat berlibur ke pantai saja, tapi perlu digunakan saat akan bepergian keluar rumah. Menggunakan sunscreen akan melindungi kulit kalian dari paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan kulit belang atau ruam merah akibat terbakar sinar matahari.

Moisturizer

Sumber foto: Freepik

Menggunakan moisturizer atau pelembab akan menjaga kulitmu tetap terjaga kelembabannya. Karena kulit yang kering bisa menjadi penyebab masalah kulit lainnya. Seperti kulit gatal, kulit mengelupas, kasar dan bersisik. 

Pilih moisturizer yang sesuai dengan jenis kulitmu ya sobat, misalnya moisturizer yang bertekstur lotion cocok untuk kulit normal kombinasi sedangkan untuk kulit berminyak cocok dengan yang bertekstur gel. Terakhir untuk kulit normal, kering dan sensitif bisa gunakan yang bertekstur cream. 

Lip balm

Sumber foto: Freepik

Produk perawatan bibir memang wajib digunakan oleh semua orang termasuk para pria. Karena menjaga kesehatan bibir agar terlihat sehat dan tidak kering akan menambah kepercayaan diri karena penampilan yang bersih.

Menjaga kebersihan tubuh dan wajah akan menunjukan seberapa besar perhatian kita pada diri sendiri. Hal itu juga akan menambah kepercayaan diri karena penampilan yang bersih dan rapih setiap saat. Jangan lupa merawat kulit!

Belanja produk personal care pria di Klik Indomaret


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here