Night time beautiful smiling asian lady use cellphone order online shopping product with credit card on sofa in living room. Stay at home, Self quarantine activity, Fun activity for covid quarantine.

Online shopping sudah menjadi andalan bagi banyak orang, dalam berbelanja kebutuhan di masa kini. Selain memudahkan, belanja online dinilai lebih efektif.

Hal ini dikarenakan padatnya jadwal dan minimnya waktu untuk berbelanja secara langsung membuat kita sangat bersyukur dengan adanya situs online shopping. 

Tentunya dengan kecanggihan teknologi yang ditawarkan saar berbelanja online, ada sistem pembayaran yang canggih pula untuk memudahkan para konsumen

Nah biar nggak salah dalam penggunaannya, yuk kenali jenis pembayaran saat berbelanja online berikut.

Kartu kredit

Pembayaran dengan menggunakan kartu kredit menjadi jenis pembayaran yang sering ada pada aplikasi online shopping.

Selain mudah, pembayaran dengan kartu kredit dinilai menguntungkan karena adanya berbagai potongan harga dan kamu juga tidak perlu membayar barang belanjaanmu secara langsung.

Selain itu, penggunaan kartu kredit juga membantu kamu yang ingin memiliki barang impian tapi dengan dana yang terbatas karena ada sistem cicilan yang memudahkan kegiatan belanjamu.

Transfer bank

Jika kamu tipikal orang yang cashless, bisa menggunakan metode transfer bank ini saat berbelanja online. Karena kamu tidak perlu menyimpan uang cash pada dompet. Cukup satu kartu, untuk membayar semua kebutuhanmu saat berbelanja.

Tidak punya waktu untuk pergi ke atm terdekat? Tenang, karena beberapa bank kini menghadirkan fitur mobile banking, internet banking yang tentunya menghemat waktu kamu dan lebih aman.

Cash on delivery

Jenis pembayaran yang satu ini sempat viral beberapa waktu lalu, nah buat kamu yang belum tau, cash on delivery ini berarti pembayaran secara tunai ketika barang yang kamu pesan sudah tiba.

Eitss.. tapi ingat ya barang yang sudah tiba, harus kamu bayar terlebih dahulu baru boleh untuk di buka. Sistem COD ini sangat membantu konsumen agar tidak mudah terjebak penipuan.

Contoh penipuannya seperti ketika sudah transfer barang tidak di kirim. Nah, biar nggak terjebak kamu bisa baca artikel di bawah ini.

Baca juga: Tips Aman Saat Berbelanja Online

E-wallet

Nah, kalau yang satu ini sudah pasti kalian semua tau apalagi para kaum millenial. Sistem pembayaran dengan E-wallet (Electronic wallet) atau dompet elektronik sangat praktis karena cukup bermodal smartphone dan internet kamu bisa berbelanja dengan praktis.

Kalau di Klik Indomaret, kamu bisa berbelanja dengan I-Saku yang memudahkan dan pastinya memberikan banyak promo menarik agar kegiatan belanjamu jadi makin hemat sobat.

Nah, itu dia beberapa metode pembayaran yang bisa kamu gunakan saat berbelanja online. Tidak hanya itu, pasti masih banyak jenis pembayaran yang bisa dipakai lainnya.

Seperti Saldo Klik ini! Kini kamu nggak perlu ribet, menanti dana refund yang tidak kunjung masuk ke rekeningmu. Karena, dana tadi otomatis akan masuk ke Saldo Klik, yang bisa kamu pakai untuk berbelanja kembali di Klik Indomaret sobat.

TIDAK PERLU RIBET KARNA SUDAH ADA SALDO KLIK~

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here