A group of people displaying various kinds of cameras illustration

Semakin pesat perkembangan zaman yang ada, makin banyak juga perkembangan teknologi termasuk urusan gadget atau pun kamera untuk kepentingan fotografi. Fotografi juga mengalami perkembangan yang pesat lo sobat, tidak hanya dianggap sebagai hobi belaka kini fotografi sudah menjadi pekerjaan yang banyak diminati apalagi di kalangan kaum muda.

Untuk kalian yang ingin untuk menekuni dunia fotografi tentunya harus tahu dong jenis-jenis kamera apa saja yang ada. Beberapa jenis kamera memiliki kualifikasi yang berbeda sesuai kegunaannya. Ini dia beberapa info jenis kamera yang banyak digemari orang.

1. Kamera Mirrorless 

Sumber gambar: Freepik/user6371421

Kamera yang satu ini memiliki bentuk yang lebih tipis daripada Digital SLR (DSLR) karena tidak ada cermin mekanis, selain itu kamera mirrorless memiliki keunggulan yaitu lebih ringan dan mudah dibawa kemana-mana. Minusnya adalah lensa dan aksesoris yang lebih sedikit. Kamera yang satu ini  lebih baik digunakan untuk video atau vlogging.

2. Kamera Saku

Image result for man take picture with pocket camera

sumber gambar: BT.com/canon.ie

Biasa juga disebut point and shoot kamera yang dioperasikan sederhana yang sebagian besarnya menggunakan lensa bebas fokus atau fokus otomatis, selain itu juga memiliki sistem yang mengatur eksposur secara otomatis dan memiliki unit flash bawaan. Cocok untuk dibawa liburan dan jalan-jalan untuk memotret momen yang ada.

3. Kamera DSLR 

sumber gambar: freepik

Merupakan kamera digital yang menggunakan sensor elektronik untuk merekam data gambar, sedangkan versi lama nya yaitu SLR menggunakan rol film yang sensitif akan cahaya. Kamera yang satu ini biasanya memang digunakan untuk kebutuhan fotografi seperti photoshoot dan acara formal seperti pernikahan.

Kamera pada dasarnya bisa digunakan oleh siapa saja, tanpa melihat profesional atau tidaknya orang tersebut agar setiap momen berharga dalam kehidupan kita bisa di abadikan. Jangan lupa juga selain di foto hasilnya juga harus upload di sosial media, pas mau upload eh paket data abis? Ddon’t worry be happy sobat, di Klik Indomaret kalian bisa isi segala jenis tagihan mulai dari tagihan internet, listrik, isi ulang pulsa dan paket data serta masih banyak lagi.

Tunggu apalagi? yuk cek Klik Indomaret untuk dapatkan gadget impianmu

sumber foto utama: Freepik/rawpixel.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here