Tapas mix and pinchos food from Spain recipes also pintxos on a white wood board

Menghabiskan banyak waktu dirumah membuat banyak orang mulai bosan dengan aktivitas yang sama setiap harinya.

Berbagai aktivitas mulai menjadi alternatif cara untuk mengusir rasa bosan yang melanda, seperti bermain game, menonton film atau kegiatan memasak yang disukai banyak orang tanpa melihat gender atau umur.

Berbagai resep makanan dari yang rumit hingga mudah mulai bermunculan di berbagai media sosial.

Salah satunya Tiktok, umumnya resep yang dibagikan oleh para penggunanya adalah resep makanan yang mudah untuk dibuat oleh berbagai kalangan usia. Mulai dari masakan Western, Chinese food, ataupun makanan tradisional memiliki resep yang paraktis untuk dibuat.

Contohnya beberapa kreasi makanan ini, yang bisa kalian buat dirumah untuk mengisi waktu luang dan menambah kreativitas memasak dengan cara pembuatan yang praktis dan aman.

Mentai Rice

Sumber foto: Freepik

Makanan yang satu ini mudah kalian temukan di berbagai restoran Jepang, mentai sendiri diambil dari mentaiko yang berarti telur ikan pollock yang diasinkan. Namun seiring viralnya mentai rice banyak dibuat dengan versi yang lebih sederhana dengan menggunakan daging salmon, nugget, sosis, ataupun ayam.

Cara membuat mentai rice sangatlah mudah karena hanya dibutuhkan nasi putih, rumput laut kering, dan tambahan topping seperti salmon, nugget, sosis, crab stick atau sesuai selera kalian.

Churros

Sumber foto: Freepik

Salah satu jenis snack yang berasal dari Spanyol ini memang sedang trend di Indonesia. Karena rasanya yang renyah dan bentuknya yang unik membuat banyak orang tertarik untuk membuat resep snack yang satu ini.

Varian rasa churros pun beragam misalnya oreo, original, coklat,red velvet, hingga keju. Taburan gula putih halus menjadi tambahan terakhir yang membuat churros enak sebagai cemilan. Tidak hanya dimakan dengan taburan gula putih, churros bisa dinikmati dengan lelehan coklat lezat.

Puding Biskuit

Sumber foto: Freepik

Mirip dengan puding pada umumnya perbedaan dessert yang satu ini adalah penggunaan biskuit regal yang biasa disantap bersama dengan teh hangat. Cara pembuatannya terbilang mudah karena cukup dibuat berbentuk lapisan.

Dimulai dari biskuit regal yang ditumbuk halus atau dibiarkan tetap bentuk semula, kemudian campuran susu putih dan puding polos, dan selanjutnya tambahan topping seperti karamel atau buah-buahan.

Risol Mayo

Sumber foto: Freepik

Ingin snack gurih yang mengenyangkan? Nah risol mayo bisa jadi salah satu andalan kalian. Umumnya risol yang dijual dipasaran berisi potongan sayur-sayuran. Untuk mengganti varian yang ada menjadi lebih modern maka dibuatlah risol mayo dengan bahan yang praktis dan mudah untuk ditemukan.

Kulit risol yang digunakan juga bisa diganti dengan roti tawar, isiannya juga bisa berbeda tergantung selera. Biasanya yang paling umum daging ham, sosis, nugget.

Baca Juga: Yuk Coba Resep Risol Mayo Yang Lezat dan Praktis Untuk Dibuat

Cheese Stick

Sumber foto: Freepik

Cheese stick atau stik keju memang banyak dijumpai sebagai makanan ringan di berbagai acara. Proses pembuatannya yang  mudah serta rasa yang gurih. Kalian bisa mengkreasikan bentuk keju sesuai keinginan kalian misalnya bulat atau bentuk lain dengan cetakan.

Bahan yang digunakan dalam pembuatan cheese stick terbilang mudah, salah satunya adalah keju, Jika ingin mendapatkan tekstur keju yang meleleh pilihlah jenis keju mozarella. Kemudian telur dan juga tepung roti, celupkan potongan keju ke telur kemudian masukan ke tepung roti lalu goreng ke minyak panas hingga berwarna kekuningan.

Ditengah situasi sekarang, ada baiknya jika kita memasak sendiri dirumah daripada membeli makanan dari luar.

Karena kita bisa tau seberapa higienis makanan yang kita konsumsi, serta akan lebih menghemat pengeluaran perbulannya. Saat berbelanja online bersihkan terlebih dahulu barang belanjaan dengan sabun yang aman untuk makanan kemudian bilas dengan air mengalir.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here