close-up photo of a female hands holding a bronze invitation envelope with a wax seal, a gift certificate, a card, a wedding invitation card

Pernikahan memang jadi momen sakral yang terjadi sekali seumur hidup, itu sebabnya banyak pasangan yang sangat detail dalam mempersiapkan hari bahagia mereka. Dari sekian hal yang dipersiapkan, souvenir untuk para tamu undangan yang hadir juga perlu dipikirkan secara matang.

Pastinya souvenir tersebut punya nilai pakai yang bisa digunakan atau bermanfaat bagi para tamu undangan. Ingin memberikan souvenir pernikahan yang berkesan? Nah ini dia inspirasi souvenir pernikahan yang bisa kamu terapkan.

Tanaman hias mini

Ingin souvenir pernikahan yang beda daripada yang lain? Maka kamu harus coba memasukan tanaman hias mini dalam list souvenir. Range harga dari tanaman hias ini juga beragam sobat, tapi yang pasti gak sampai ratusan ribu kok.

Teh kering

Kalau mau souvenir yang lucu ala-ala pinterest, maka teh kering bisa jadi solusi sobat. Bermodal daun teh kering dan packaging botol kaca ukuran kecil yang lucu. Jenis teh yang bisa kalian pilih juga beragam sobat, mulai dari daun teh atau teh dari bunga yang dikeringkan. 

Baca Juga: 

Mug/peralatan makan

Gelas dan piring kaca mungkin sudah biasa untuk dijadikan souvenir pernikahan. Gimana kalau bahannya kita ganti jadi kayu atau tanah liat? Jadi lebih unik dan ramah lingkungan bukan. Peralatan makan lain seperti sendok dan garpu bisa jadi salah satu ide souvenir. 

Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang, kita perlu menggunakan alat makan pribadi untuk menjaga kehigienisan.

Tas belanja

Last but not least, tas belanja ramah lingkungan bisa jadi souvenir pernikahan yang bermanfaat bagi para tamu undangan. Jenis tas belanja ini juga bisa kamu sesuaikan dengan selera sobat.

Jangan lupa, untuk mempersiapkan setiap detail pernikahan dengan persiapan yang matang. Salah satunya dekorasi bunga cantik untuk momen bahagia nan sakral tadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here