Hobi merupakan suatu aktivitas yang dilakukan oleh seseorang secara terus menerus tanpa merasa terbebani. Kenapa sih hobi itu penting? Karena jika sobat mempunyai hobi dapat membantu untuk menghilangkan penat. Tidak hanya menghilangkan penat, hobi juga membantu menurunkan kadar stress akibat tuntutan rutinitas sehari-hari.

Tentunya sobat pasti mau kan punya hobi sekaligus dapat menghasilkan pemasukan yang lumayan? Nih klik min kasih tau beberapa hobi yang bisa menghasilkan untuk kalian.

1. Memasak

Sumber: Katie Smith/Unsplash

Memasak adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengolah bahan makanan menjadi makanan yang siap di santap. Kegiatan memasak ini biasanya dilakukan oleh kaum perempuan namun sekarang pun banyak pria yang mulai tertarik menjadikannya hobi.

Faktanya hobi memasak juga dapat menghasilkan keuntungan loh sobat. Kalian bisa terus berlatih membuat dan menciptakan resep makanan baru yang nanti nya bisa dijual ataupun kalian bisa membuka cooking class. Tentunya hobi memasak yang awalnya hanya kegiatan mengisi waktu luang dapat menjadi sumber mata pencarian juga kan sobat.

2. Traveling

Sumber: Steven Lewis/Unsplash

Hobi yang satu ini banyak digemari oleh berbagai kalangan. Tidak hanya dapat menghilangkan stress hobi yang satu ini juga dapat menghasilkan loh sobat, bagaimana caranya? Dari travelling kalian bisa menjadi seorang pemandu wisata (tour guide) atau menjadi seorang travel vlogger.

Carilah waktu yang pas untuk melakukan hobi traveling kalian ya sobat. Sehingga tidak mengganggu aktivitas lainnya. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan selama traveling dengan makanan maupun suplemen untuk tetap fit.

Buat perjalanan mu menyenangkan dengan kemudahan membeli tiket di Klik Indomaret

3. Bermain Game

Sumber: Jeshoots/Unsplash

Bermain game adalah hal menyenangkan yang bisa dilakukan saat waktu senggang. Selain menyenangkan game-game tertentu juga bisa melatih kecerdasan otak sobat. Seperti dalam hal menyusun strategi yang baik untuk memenangkan permainan, solidaritas/kerjasama tim, konsentrasi, misalnya dalam permainan catur dibutuhkan konsentrasi yang tinggi

Kalian bisa mendapatkan uang dari game dengan cara menjadi seorang gamer profesional maupun membuka channel gaming yang pastinya menghasilkan dan harus kalian ingat ya sobat. Bermain game secukupnya dan harus melihat waktu jangan sampai mengorbankan kesehatan.

Beli voucher Google Play untuk tingkatkan levelmu hanya di Klik Indomaret

4. Menulis

Photo by Aaron Burden on Unsplash

Menulis dapat meningkatkan kreativitas seseorang. Banyak penulis-penulis terkenal yang memulai karir mereka bermula hanya dari hobi iseng saja  sobat. Untuk menghasilkan keuntungan dari hobi menulis ini kalian bisa menjadi seorang penulis buku atau penulis blog online.

Menurut Matthew Zawadski PhD seorang asisten profesor psikologi di University of California Merced mengatakan bahwa “hobi dan aktivitas di waktu senggang dapat membantu memperbaiki kondisi kesehatan untuk jangka panjang” Sudah bisa melakukan hobi kita sekaligus mendapat keuntungan dan kesehatan juga lo sobat.

Jangan sampai kalian stress karena tidak punya kegiatan waktu luang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here