resep slime popcorn untuk halloween
Sumber gambar : freepik/ Dmytro_Mykhailov

Halloween sebentar lagi nih sobat, sudah tau belum mau pakai kostum apa di halloween tahun ini? Pastinya kalian sudah ga sabar lagi kan untuk menyiapkan segala pernak pernik berbau halloween. Selain dari kostum dan aksesoris halloween juga identik dengan makanan nya sobat.

Apalagi kue kering dan beberapa makanan manis yang sangat disukai oleh anak-anak, sobat wajib banget nih cobain resep slime popcorn untuk menemani halloween party kalian nanti.

Bahan :

  1. Jagung siap pakai 200 gr
  2. Margarine 200 gr
  3. Gula pasir ½ cup
  4. Pewarna makanan (hijau)
  5. Garam 1/2 sendok teh

Cara pembuatan :

  1. Ambil 4 sendok makan margarine dan garam sedikit saja kemudian tuangkan pada wajan anti lengket, tunggu hingga mencair jangan lupa untuk menggunakan api yang kecil supaya mentega yang cair tidak cepat kering. Setelah itu tuangkan jagung yang sudah siap dipakai kedalam wajan yang berisi mentega cair dan aduk sedikit
resep slime popcorn untuk halloween
Sumber gambar : freepik/ikarahma

sumber gambar: wikihow

2. Tutup wajan kemudian diamkan jagung dan mentega hingga mengembang menjadi popcorn sekitar 15 menit

resep slime popcorn untuk halloween
Sumber gambar : freepik/ikarahma

sumber gambar : wikihow

3. Untuk membuat slimenya panaskan ½ cup gula pasir pada wajan, aduk perlahan hingga mencair ingat ya sobat panaskan dengan api kecil setelah mencair tambahkan 1 atau 2 tetes pewarna makanan hijau masih tetap aduk. Setelah jadi tuangkan pada popcorn yang sudah disisihkan tadi.

Slime popcorn ini juga bisa sobat kreasikan dengan menggunakan minyak sayur dan pewarna makanan warna hijau jika tidak terlalu suka makanan manis, selamat mencoba sobat klik.

Belanja Bahan Makanan di sini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here