Fresh Greek salad made of cherry tomato, ruccola, arugula, feta, olives, cucumbers, onion and spices. Caesar salad in a white bowl on wooden background. Healthy organic diet food concept.

Pola hidup sehat sudah banyak digemari oleh berbagai kalangan masyarakat. Selain menyehatkan, menerapkan pola hidup sehat juga membantu menjaga penampilan agar terlihat awet muda karena kulit yang mulus dan bersih.

Melakukan olahraga serta mengkonsumsi makanan rendah kalori atau menjadi vegan adalah salah satu contoh pola hidup sehat. Mengganti karbohidrat dengan sayuran tinggi serat ternyata bisa membuat kita menjadi lebih kenyang dan sehat.

Salah satu menu sehat yang banyak direkomendasikan adalah Greek salad yang merupakan salad khas Yunani. Disajikan dengan irisan tomat ceri, mentimun, paprika hijau dan bahan makanan sehat lainnya membuat Greek salad menjadi menu diet yang digemari banyak orang.

Nah, kira-kira bagaimana ya cara pembuatan salad yang satu ini? Langsung aja yuk kita lihat resepnya.

Bahan Salad: 
1 Selada romaine (Bisa diganti sayur lain sesuai selera)
2 cups Arugula
2 buah bawang merah
1 cups Tomat ceri
2 buah Mentimun 
1 buah Lemon
1 sdt Oregano
½ cup Keju feta
1 buah Paprika hijau

Dressing/saus: 
1 cup yoghurt (rendah lemak)
½ cup air perasan lemon
Parutan kulit lemon secukupnya
4 buah bawang putih (cincang)
¼ cup minyak zaitun
½ sdm oregano
1 sdm garam
Lada bubuk

Sumber: Thecozyapron

Cara Pembuatan:

1. Masukan semua bahan dressing ke dalam sebuah mangkuk, dimulai dari 1 cup plain yoghurt kemudian perasan lemon, parutan kulit lemon, bawang putih cincang, lada, garam, oregano, dan terakhir masukan minyak zaitun. Setelah itu aduk hingga tercampur seluruhnya.

Sumber foto: Freepik

2. Setelah menyiapkan dressing atau sausnya, pastikan selada dan arugula sudah dicuci bersih setelah itu potong dengan ukuran sedang. Iris tomat ceri menjadi dua bagian, lalu iris bawang merah, paprika hijau, dan mentimun dengan ukuran sedang. Masukan semua bahan kedalam mangkuk besar, setelah itu aduk bahan dengan menggunakan sendok kayu hingga rata, taburkan sedikit garam dan lada agar sayuran memiliki cita rasa.

Sumber foto: Freepik

3. Siapkan piring dan letakan Greek salad yang sudah jadi, setelah itu siram dengan menggunakan saus yang sudah dibuat. Jangan lupa untuk menaburkan ½ cup keju feta yang sudah dihancurkan sedikit, dan Greek salad segar sudah bisa kamu nikmati.

Salad ini sangat cocok untuk kamu yang sedang menjalani program diet. Karena kalori yang dihasilkan hanya sekitar 380 cal, pastinya nggak bakal bikin berat badan kalian naik secara drastis. Selain itu, berbagai sayuran yang tinggi serat juga mampu untuk memperlancar pencernaan dan membuat kulit menjadi lebih sehat.

Memiliki cita rasa yang segar dan tajam membuat salad ini cocok untuk disajikan dengan makanan khas mediterania lainnya. Tunggu apalagi? Yuk mulai hidup sehat dari sekarang.

Banner

Belanja Produk Segar Sekarang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here