miso sup
Japanese miso soup with oyster mushrooms in a white bowls with a spoon and white chopsticks on a grey background.

Memasak olahan sup menjadi salah satu alternatif cara yang banyak digunakan orang untuk meredakan flu dan penyakit guna menghangatkan badan. 

Dengan berbagai campuran rempah yang direbus bersama dengan kaldu dan potongan sayuran membuat sup banyak digemari karena membuat kita merasa lebih segar kala terserang flu.

Sup bukan hanya dari negara kita saja lho, ada juga sup dari berbagai negara yang punya khasiat bermanfaat bagi kesehatan kita. Salah satunya beberapa sup yang berkhasiat berikut ini.

Sup Kimlo

Salah satu jenis sup yang sering berseliweran di pesta atau perayaan lainnya. Sup dengan kuah bening ini, berisi campuran soun, seledri, daun bawang, jamur kuping, suwiran daging ayam, baso ikan, udang dan lainnya yang bisa ditambahkan sesuai selera.  

Samgyetang (삼계탕)

Kalau kamu sering melihat reality show atau acara masak-masak Korea Selatan. Mungkin gak asing dengan sajian sup yang satu ini. 

Samgyetang atau sup ayam ginseng adalah sup asal Korea Selatan yang berisi ayam muda utuh yang diisi dengan beras ketan, buah jujube, bawang putih, jahe dan bahan-bahan lainnya.

Campuran ginseng dalam kuah kaldu membuat sup yang satu ini terasa segar dan cocok untuk dimakan ketika kamu butuh mengisi ulang energi tubuh.

Baca Juga: Lima Olahan Sayur yang Lezat Untuk Disantap Bersama Keluarga

Sup Miso (味噌汁)

Sup yang terkenal jadi menu sarapan atau makan malam orang Jepang ini, memang punya rasa yang lezat dan gurih. 

Rasa kuah sup miso yang gurih, berasal dari kaldu dashi dan miso paste. Isian dari sup miso sendiri adalah rumput laut (wakame), tahu, bawang, lobak, kentang dan bahan-bahan tambahan lainnya. 

Sop buntut

Sup khas Indonesia ini punya ciri khas rasa yang gurih dari buntut sapi yang direbus hingga menghasilkan kaldu. Selain itu, sup ini juga ditambah dengan berbagai sayuran seperti wortel, kentang, tomat, daun bawang.

Serta dengan sentuhan terakhir seledri dan bawang goreng. Untuk bumbunya sendiri, sop buntut ini mengandalkan rempah-rempah lokal yang kaya rasa seperti pala, cengkih, merica dan lainnya.

Yummy banget kan pilihan sup di atas, Jadi tunggu apalagi? Yuk langsung coba buat dirumah! Jangan lupa, belanja produk segar di Klik Indomaret biar tambah hemat.

Banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here