Menonton film adalah kegiatan menyenangkan yang biasa dilakukan banyak orang di waktu senggang. Entah itu sendiri atau bersama keluarga, nonton film memang jadi alternatif yang murah untuk melepas stress. Mengikuti peraturan pemerintah terkait penanganan Covid-19, banyak bioskop yang memilih tutup sementara.

Nah untuk menyiasati hal itu muncul inovasi Drive in cinema yang mulai trending di kalangan banyak orang. Drive in cinema atau yang bisa juga disebut sebagai bioskop mobil, mengobati rasa kangen kita untuk nonton bioskop. 

Untuk urusan keamanan tentunya penyelenggaraan Drive in cinema ini sudah mengikuti protokol kesehatan yang ada sobat. Salah satunya sebelum masuk tiap mobil akan disemprot disinfektan dan setiap orang di dalam mobil akan diukur suhu tubuhnya.

Nggak hanya itu, jumlah orang di dalam mobil juga dibatasi yaitu 50% dari jumlah kapasitas  biasanya mengikuti protokol kesehatan yang ada. Untuk mendengar audio dari film yang diputar, bisa melalui frekuensi radio yang nantinya akan diberitahu.

Saat ini Drive in cinema di Indonesia masih baru ada di beberapa tempat saja salah satunya Cinema drive thru yang ada di Meikarta atau Drive-in Senja yang ada di Alam Sutera. 

Konsep bioskop drive in memang sudah ada sejak lama. Bahkan di negara-negara lain seperti Amerika Serikat konsep drive in cinema masih sering ada loh.

Gimana? Tertarik untuk mencoba Drive in cinema ini? Nantikan kehadirannya di daerah kamu ya sobat.

Sumber foto utama: Photo by Jona on Unsplash

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here