many denim blue jeans background

Jeans merupakan salah satu fashion item yang digunakan dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Wajar saja karena selain nyaman dipakai jeans juga cocok untuk digunakan sehari hari.

Dengan tampilannya yang kasual dan mudah dipadu-padankan dengan outfit yang lain. Membuat jeans cocok digunakan dalam banyak aktivitas seperti hangout, kuliah bahkan acara semi formal seperti pergi ke pernikahan. 

Kelebihan dan kemudahan tersebut membuat jeans menjadi outfit andalan apalagi bahan jeans pada umumnya terkenal awet. Namun sayangnya, banyak orang yang sering melakukan kesalahan dalam mencuci jeans yang menyebabkan jeans jadi lebih mudah rusak dan tidak awet.

Nah karena itu, di sini Klik min akan memberikan beberapa tips perawatan jeans sobat, Penasaran bagaimana caranya? Yuk langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.

1. Jangan mencuci jeans terlalu sering

Sumber gambar : freepik/mrsiraphol

Mencuci jeans terlalu sering akan menyebabkan warna jeans sobat lebih cepat memudar dan terlihat kusam. Untuk menjaga jeans sobat tetap awet cukup cuci sekali sebulan saja saat jeans sudah kotor. Karena berbeda dengan bahan lainnya jeans lebih tahan terhadap debu dan kotoran. Bahkan pada awal kemunculannya jeans digunakan para pekerja tambang saat bekerja. 

2. Cuci secara terpisah

Sumber: freepik/photogenia

Hindari mencuci jeans dengan dua warna yang berbeda secara bersamaan, karena bahan jeans tergolong mudah luntur saat dicuci. Ini mencegah agar jeans yang berwarna terang maupun gelap akan tercampur warnanya. Tentunya sobat gak mau dong jeans favoritnya kelunturan. 

3. Keringkan secara alami

Sumber gambar: freepik/photogenia

Mengeringkan jeans dengan mesin pengering akan membuatnya mudah kusut dan kehilangan bentuknya. Oleh karena itu, sebaiknya cara terbaik untuk tetap menjaga bentuk asli jeans dan menjaga keawetannya dengan sinar matahari dan dianginkan saja. Serta jangan lupa dalam menjemur jeans selalu taruh bagian dalam di luar agar warna jeans tidak pudar.

Nah, kamu gak perlu bingung lagi buat beli kebutuhan fashion di tengah masa pandemi sekarang ini. Karena Klik Indomaret, bisa jadi solusi yang pas untuk tetap tampil stylish walaupun di rumah aja.

Periode promo 1 – 15 Februari 2022

Ayo Belanja di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here