Happy senior parents meeting young couple inside the house

Menjalin suatu hubungan pacaran pasti memiliki keinginan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan.

Sebelum menuju jenjang pernikahan memerlukan beberapa pendekatan ke pihak keluarga pasangan. Tidak jarang banyak orang tua yang menaruh ekspektasi yang tinggi untuk calon menantunya. Oleh karena itu penting untuk dapat mengambil hati calon mertua demi mendapatkan restu.

Beberapa tips ini bisa kamu terapkan untuk mengambil hati calon mertua maupun orang tua pasanganmu sobat.

Berpenampilan Rapi Saat Berkunjung

Happy senior parents meeting young couple inside the house

Sumber gambar: gstockstudio-Freepik.com

Berpenampilan rapi dan bersih saat berkunjung ke rumah pasangan akan menjadi poin plus penilaian dari segi penampilanmu di mata orang tua pasangan. Penampilan yang rapi dan bersih juga sobat akan dianggap sebagai orang yang sadar akan perawatan diri sendiri. 

Membawa Buah Tangan 

Son and daughter in law gift elderly mother in backyard

Sumber gambar: toa55-Freepik.com

Tidak hanya berkunjung ke rumah saudara atau keluarga terdekat, rasanya kurang jika pergi ke rumah pasangan tanpa membawa buah tangan. Tidak perlu sesuatu yang mewah, sobat bisa membawa makanan, buah atau kue yang sekiranya akan disukai.

Memberikan sesuatu atau buah tangan asalkan diberikan dengan niat yang tulus maka akan terasa lebih bermakna dibanding hadiah mewah.

Baca Juga: Selain Kue, 5 Makanan Ini Bisa Jadi Buah Tangan Untuk Bertamu Orang Terkasih

Memberikan Kesan yang Baik

Sumber gambar: Freepik

Sama seperti melamar pekerjaan atau bertemu orang lain, memberikan kesan yang baik saat bertemu calon mertua adalah nilai bagus yang akan berpengaruh pada keberhasilanmu dengan pasangan. 

Kesan baik ini dapat ditonjolkan dari banyak aspek, mulai dari sopan santun, cara berbicara, penampilan, hingga status pekerjaan.

Jalin Hubungan dengan Keluarga Pasangan 

Extended family talking having relaxing time. Multi generation enjoying time at home, in the kitchen sitting by the table, eating dinner together and drinking

Sumber gambar: DCstudio-Freepik.com

Tidak hanya dengan kedua orang tua pasangan, menjalin hubungan dengan keluarga pasangan seperti kayak, adik, saudara atau keluarga besar akan membuat pandangan calon mertua terhadapmu menjadi lebih baik.

Nah itu dia sobat beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengambil hati calon mertua dari pasanganmu. Kira-kira menurut sobat tips apalagi yang bisa dilakukan untuk mengambil hati calon mertua? Bagikan tips ini ke keluarga, teman atau saudara supaya mereka juga bisa ikut tahu.

Periode Promo Berlangsung Dari 16 Januari 2022 – 31 Januari 2022
Belanja Di Klik Indomaret Semakin Mudah dan Hemat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here