Mengkonsumsi mie instan memang lezat dan bisa mengganjal perut yang sedang lapar, dengan berbagai varian rasa yang pas di lidah membuat banyak orang gemar untuk memakan mie instan.

Namun bila dikonsumsi setiap hari mie instan dapat menimbulkan masalah kesehatan yang cukup serius seperti kegemukan, tidak memiliki nilai gizi, dan juga dapat beresiko kanker bila dikonsumsi secara berlebih.

Bukan hanya itu, mie instan dianggap sebagai junkfood dan tidak dapat menggantikan makanan pokok kita sehari-hari. Nah dengan beberapa bahan tambahan ini, bisa membuat mie instan menjadi lebih sehat untuk dikonsumsi.

Tambahkan wortel dan sayuran

Sumber foto: Freepik.com

Wortel dan sayuran sehat lainnya akan membuat mie instan menjadi lebih nikmat. Sayuran yang bisa kalian tambahkan seperti brokoli, bayam, sawi, bok choy, dan masih banyak lainnya. Masukan sayuran setelah mie sudah mulai lunak agar proses pematangan sayuran tidak terlalu lama karena bisa menyebabkan protein yang ada di dalamnya hilang.

Baca Juga: Kuline Khas Bandung Yang Nggak Boleh Sobat Lewatkan 

Gunakan sedikit bumbu

Sumber foto: Freepik

Bumbu pada mie instan mempunyai rasa yang beragam dan varian yang berbeda sesuai dengan fungsinya. Untuk membuat mie instan kamu menjadi lebih sehat ada baiknya gunakan hanya setengah bumbu pada mie instan atau bisa juga tidak menggunakan bumbu dan mengganti nya dengan penyedap rasa alami seperti kaldu jamur atau minyak ikan yang menciptakan rasa gurih pada makanan.

Tambahkan potongan tahu

Sumber foto: Freepik.com

Tahu memiliki kandungan baik bagi tubuh yang bisa mencegah osteoporosis, menjaga fungsi ginjal, mengurangi kadar kolesterol dan masih banyak lainnya. Sehingga menambahkan tahu ke dalam campuran mie instan agar lebih menyehatkan.

Jangan ganti air rebusan mie

Sumber foto: Freepik

Air rebusan mie instan ternyata tidak perlu diganti. Ketika air rebusan mie diganti maka kamu membuang sebagian besar vitamin larut air yang ada pada rebusan pertama saat mie dipanaskan. Selain itu air rebusan mie instan yang dibuang akan menurunkan cita rasa mie.

Selain hal diatas tadi, jangan lupa untuk selalu memperhatikan nilai gizi dan komposisi di balik kemasan mie instan yang akan kalian konsumsi. Agar kali bisa tahu jumlah kalori atau karbohidrat yang ada di dalam mie instan tersebut.

Belanja Mie Instan Lezat di sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here